SOLOPOS.COM - Bek utama MU, Carrick, Jonny Evan dan Rafael (Istimewa/mirror.co.uk)

Sanksi pemain MU, Johnny Evans, resmi diberikan FA setelah bek 27 tahun itu dinyatakan terbukti meludahi Papis Cisse.

Solopos.com, LONDON — Asosiasi sepak bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi enam laga kepada bek Manchester United (MU), Johnny Evans, yang terlibat insiden saling ludah dengan striker Newcastle United, Papiss Cisse.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya, FA lebih dulu menghukum Cisse dengan sanksi yang lebih berat berupa sanksi larangan tampil dalam tujuh pertandingan. Dua bintang Liga Premier itu bersikap tidak pantas dalam laga liga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk United di St. James Park, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

Kepastian terkait sanksi Johnny Evans diungkapkan FA dalam rilis resmi yang dikeluarkan, Sabtu (7/3/2015). Meski bek 27 tahun itu membantah dakwaan untuk dirinya, otoritas sepak bola Inggris menegaskan ia terbukti bersalah.

“Evans membantah tuduhan atas dirinya, namun komisi regulasi independen membuktikan ia bersalah dalam hearing yang dilakukan Jumat [6/3/2015] yang membuat pemain bersangkutan dikenakan sanksi suspensi enam laga,” demikian pernyataan FA, dilansir Daily Mail, Sabtu.

Sanksi enam laga membuat Evans bisa absen dalam pertandingan Liga Premier melawan Tottenham Hotspur, Liverpool, Aston Villa, Manchester City, dan Chelsea, tergantung hasil laga perempat final Piala FA melawan Arsenal, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya