SOLOPOS.COM - Gelandang Wolfsburg Kevin De Bruyne kena denda karena memaki anak gawang. Ist/dailystar.ci.uk

Sanksi pemain dijatuhkan kepada Kevin De Bruyne setelah diketahui memaki anak gawang alias ballboy.

Solopos.com, BERLIN — Kevin De Bruyne dijatuhi denda setelah kedapatan memaki seorang ballboy alias anak gawang dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt. Gelandang Wolfsburg itu didenda 20.000 euro atau sekitar Rp287 juta atas perbuatannya tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Insiden tersebut terjadi saat Wolfsburg melawat ke markas Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB lalu. Saat itu, Wolfsburg berada dalam posisi tertinggal 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat Stefan Aigner di menit ke-58.

Tengah berupaya mengejar ketertinggalan dan waktu tersisa kurang dari 10 menit, De Bruyne meminta seorang ballboy untuk memberikan bola kepadanya dengan cepat saat akan melakukan lemparan ke dalam. Saat itulah De Bruyne diduga juga mengeluarkan kata-kata kasar kepada si ballboy.

Kata-kata De Bruyne itu terdengar di mikrofon stadion. Setelah Bild merilis video rekaman insiden tersebut, DFB (Federasi Sepakbola Jerman) kemudian melakukan investigasi terhadap pemain asal Belgia itu.

De Bruyne kemudian dinyatakan bersalah telah melakukan tindakan yang tidak sportif. Atas perbuatannya itu, De Bruyne harus membayar denda sebesar 20.000 atau sekitar 287 juta rupiah.

“Pengadilan olahraga DFB telah menjatuhkan denda kepada Kevin De Bruyne sebesar 20.000 euro untuk tindakan tidak sportif dalam bentuk pelanggaran ekstrem,” demikian bunyi pernyataan dari DFB seperti dikutip Sky Sports.

De Bruyne sendiri kemudian mencetak gol di menit ke-88 sekalligus menyelamatkan Wolfsburg dari kekalahan. Laga berkesudahan dengan skor 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya