SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sanksi pemain Chelsea, John Terry, berupa kartu merah menurut Mourinho akan sia-sia jika pihaknya mengajukan banding.

Solopos.com, LONDON— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkap peluang tim mengajukan banding atas kartu merah yang didapatkan John Terry dalam pertandingan Liga Premier melawan West Bromwich Albion, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Terry diusir wasit seusai melanggar Salomon Randon pada menit ke-54 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion The Hawthorns itu. Namun anehnya, Mourinho pesimistis upaya demikian akan membuahkan hasil positif untuk tim London Barat. The Blues, julukan Chelsea, kerap melakukan hal serupa dalam kasus kartu merah pemain lain yang dinilai tidak adil, tetapi hasilnya selalu tidak memuaskan.

“Saya pikir sudah seharusnya kami begitu [mengajukan banding]. Namun dalam situasi normal, langkah itu hanya membuang-buang waktu. [Upaya banding untuk] Nemanja [Matic] dalam pertandingan Burnley tahun lalu berakhir sia-sia. Lalu, [Thibaut] Courtois,” kata Mourinho dilansir Soccerway, Senin (24/8/2015).

Courtois dikartu merah di pertandingan  pembuka Liga Premier musim ini melawan Swansea, Sabtu (8/8). The Blues dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 dan hanya bermain imbang 2-2 di akhir laga.

Chelsea mengajukan banding atas kartu merah itu demi menghindarkan Courtois dari larangan bermain di laga berikutnya. Namun, upaya tersebut sia-sia dan kiper internasional Belgia itu dipaksa absen ketika Si Biru dibantai City 0-3 di Stadion Etihad di pekan kedua, Minggu (16/8/2015).

Bila tidak mengajukan banding atau melakukannya namun gagal, Terry tak akan bermain di laga Liga Premier di pekan keempat melawan Crystal Palace, Sabtu (29/8/2015). Namun, Mourinho siap bermain dengan skuat yang dimiliki.

“Saya harus bermain dengan apa yang kami miliki, bahkan berlatih dengan 10 pemain melawan 11 pemain. Kami sudah melakukannya beberapa kali di Kanada [dalam sesi pramusim] dan kami harus lebih baik lagi,” kata Mourinho. (Triyono/JIBI/Solopos)

Reaksi John Terry saat diganjar kartu merah oleh wasit. Ist/dailymail.co.uk

Reaksi John Terry saat diganjar kartu merah oleh wasit. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya