SOLOPOS.COM - Para pemain Fenerbahce terlihat kecewa setelah timnya dikalahkan Arsenal pada leg pertama play off Liga Champions di Istanbul, 21 Agustus lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters/Murad Sezer

Solopos.com, ISTANBUL – Asosiasi Sepak bola Eropa atau UEFA akhirnya menghapus nama Fenerbahce dari kompetisi Liga Europa musim ini. Selain itu, UEFA juga menghukum Fenerbache dari keikutsertaannya di Liga Champions musim depan.

Konfirmasi ini diberikan UEFA menyusul keputusan pengadilan arbitrasi olahraga atau CAS yang menolak banding Fenerbache, Rabu (28/8). Klub asal Turki akhirnya diputuskan tetap menjalani  sanksi selama dua tahun dari kompetisi Eropa karena keterlibatan dalam skandal pengaturan skor atau match fixing di kompetisi Super Liga Turki 2011, saat mereka merebut juara.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Fenerbahce, yang gagal melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini setelah pada play off kalah secara agregat 0-5 dari Arsenal, seharusnya secara otomatis berkompetisi di kasta kedua Eropa, Liga Europa. Namun, berkat keputusan dari UEFA, hal tersebut harus ditangguhkan.

Musim lalu Fenerbahce tampil cukup apik di kompetisi Liga Europa. Mereka mampu melaju ke babak semifinal, sebelum akhirnya dibungkam tim Portugal, Benfica.

Striker Fenerbahce, Moussa Sow, yakin timnya mampu melebihi prestasi musim lalu jika kembali tampil di Liga Europa. Namun, seandainya gagal tampil, mereka akan lebih fokus menghadapi kompetisi domestik.

“Kami bisa melaju lebih jauh musim ini, jadi tergantung pada kami menempatkan pertunjukkan yang sama seperti musim lalu dan berusaha kembali bersatu serta melakukannya lagi,” ujar Sow kepada ESPN FC, Rabu.

“Sangat hebat bermain di Liga Europa, tapi jika tidak, kami akan fokus di liga [domestik].”

Sow menambahkan ada keinginan yang kuat dari para pemain Fenerbahce di ruang ganti untuk membayar kesalaha setelah ditaklukkan The Gunners, julukan Arsenal. Ia mengatakan timnya melakoni pekerjaan yang nyaris mustahil di London, setelah di laga pertama takluk secara telak.

Fenerbahce tersingkir setelah takluk dalam dua laga play off dari Arsenal. Di pertemuan pertama pekan lalu di Stadion Sukru Saracoglu, Fenerbahce kalah 0-3. Kemudian di leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu dini hari WIB, Fenerbahce kalah dengan skor 0-2 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya