SOLOPOS.COM - Sadio Mane (tengah) bersama Luis Diaz (kiri) dan Andy Robertson merayakan gol kedua Liverpool saat menghadapi Villarreal, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. (Twitter/ChampionsLeague)

Solopos.com, LIVERPOOL — Penyerang asal Senegal, Sadio Mane, dikabarkan siap pindah atau meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Liverpool pun dikabarkan telah memberikan banderol bagi klub yang berminat mendapatkan Sadio Mane, yakni 42,5 juta pundsterling atau sekitar Rp711 miliar.

Dikutip dari Dailystar.co.uk, ada tiga klub yang berminat dengan Sadio Mane jika jadi pindah dari Liverpool. Ketiga klub itu yakni Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Paris Saint Germain (PSG).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Rumor Sadio Mane pindah dari Liverpool muncul setelah klub tersebut takluk dari Real Madrid pada final Liga Champions 2022. Bahkan, desas-desus yang berkembang Bayern Munich adalah klub terdepan yang telah melakukan komunikasi dengan pihak Sadio Mane.

Meski demikian, Liverpool seperti tidak ingin melepas begitu saja pemain andalannya itu. Sadio Mane yang kontraknya bersama Liverpool tersisa satu musim siap dilepas atau diizinkan pindah asalkan dengan harga 42,5 juta poundsterling atau sekitar Rp770 miliar. Namun, belum diketahui secara pasti apakah Bayern bersedia mengeluarkan biaya yang diminta manajemen Liverpool untuk memboyong Sadio Mane ke Allianz Arena.

Selain Liverpool, kabarnya juga ada dua klub besar lain yang siap menampung Sadion Mane jika pindah dari Liverpool. Kedua klub itu yakni Atletico Madrid dari La Liga Spanyol dan jawara Prancis, PSG.

Baca juga: Sadio Mane, Si Mesin Gol Liverpool

Sadio Mane merupakan pemain asal Senegal yang dibeli Liverpool dari Southampton FC dengan nilai 30 juta poundsterling pada tahun 2016 lalu. Selama enam musim berseragam The Reds, Sadion Mane telah tampil dalam 269 laga dan mencetak 120 gol.

Selama tampil bersama Liverpool, pemain berusia 30 tahun itu pun telah memenangi sederet gelar. Ia pernah membawa Liverpool meraih trofi Liga Premier pada musim 2019-2020, Piala FA 2021-2022, EFL Cup 2021-2022, satu kali juara Liga Champions pada musim 2018-2019 dan dua kali runner up Liga Champions.

Kemudia Piala Super Eropa pada 2019 dan Piala Dunia Antar-Klub pada musim 2019 lalu.

Baca juga: Final Liga Champions: Klopp Janji Liverpool Tampil di Level Tertinggi

Sadio Mane yang dikabarkan bakal pindah dari Liverpool juga disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik dunia saat ini. Tak hanya membawa Liverpool tampil sebagai salah satu klub papan atas di Eropa, Sadio Mane juga berkontribusi memberikan trofi Piala Afrika bagi Senegal pada 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya