SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–Setelah Sergio van Dijk, satu lagi pemain keturunan ingin membela tim nasional Indonesia. Bahkan pemain ini siap jadi warga negara Indonesia. Siapa dia?

Adalah Kim Jeffrey Kurniawan, pemuda 20 tahun yang saat ini memperkuat FC Heidelsheim, tim satu level di bawah Divisi 3 Bundesliga. Pemain tersebut sudah tak sabar ingin membela Garuda, apalagi kakeknya yang bernama Kwee Hong Sing pernah menjadi pemain Persija Jakarta dan tim nasional Indonesia di era 1950-an.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Seperti dilaporkan Ongisnade.net, Kamis (22/7) sore, kira-kira pukul 16.00 WIB, pemain setinggi 167 cm itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan segera menuju Malang, Jawa Timur. Bukan untuk bergabung dengan Persema Malang ataupun Arema Indonesia, melainkan diundang oleh penyelenggara Charity Game Garuda Merah vs Putih, yang akan digelar 4 Agustus di Stadion Gajayana Malang dan tiga hari kemudian di satdion Bung Tomo Surabaya.

Saat bertemu wartawan, pemain tengah tersebut mengatakan siap menjadi WNI apabila memang tim nasional memanggilnya dan mungkin akan mempertimbangkan main di Liga Indonesia suatu saat nanti.

“Saya senang jika memperkuat Indonesia, saya lakukan untuk masyarakat Indonesia, kakek saya pernah membela tim nasional dan saya siap jadi WNI, bila saya bisa,” kata Jeffrey.

Niat Jeffrey ini sejalan dengan rencana serius Badan Tim Nasional yang ingin menaturalisasi pemain, demi meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di level Internasional.

inilah/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya