SOLOPOS.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Indonesia sudah mestikan satu tempat di babak perempat final Malaysia Open 2023. Hal itu terjadi setelah dua ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di babak 16 besar.

Unggulan kelima ganda putra Malaysia Open 2023, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar. Pemenang pertarungan tersebut berhak atas tiket babak perempat final.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Hendra/Ahsan lolos ke 16 besar Malaysia Open 2023 setelah memenangi pertarungan rubber game melawan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-13.

Sedangkan Pramudya/Yeremia ke 16 besar dengan modal kemenangan dua game langsung atas akil Korea Selatan (Korsel), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 21-12, 21-17.

Hendra/Ahsan dan Pramudya/Yeremia baru dua kali berhadapan di turnamen resmi dan semuanya dimenangi ganda berjuluk The Daddies tersebut.

Sementara itu, bagi Yeremia turnamen Malaysia Open 2023 ini menandai ia kembali beraksi di lapangan bulu tangkis setelah cedera lutut cukup lama.

“Wah, saya merasa senang sekali bisa turun bertanding lagi setelah sembuh dari cedera. Bukan soal bisa menang. Tetapi, tadi saya benar-benar bisa menikmati pertandingan. Kerinduan lama saya untuk bisa bertanding lagi, bisa kesampaian hari ini,” ujar pebulu tangkis yang akrab dipanggil Yere ini dalam keterangan tertulis PBSI, dikutip Antara, Selasa.

Dia juga menuturkan bahwa dia bisa tampil lepas tanpa mengingat-ingat kondisi lutut kirinya yang sempat mengalami cedera. Dia mengaku hanya berkonsentrasi dan fokus untuk melakoni pertandingan.

“Karena saya fokus dan konsentrasi ke pertandingan, saya sampai lupa kalau lutut saya pernah cedera dan harus menepi lama. Saya tadi benar-benar menikmati permainan dan melupakan soal cedera,” lanjut Yeremia.

Di sisi lain Pramudya mengatakan penampilan rekannya itu masih sama seperti dulu, meski memang performanya belum secepat seperti ketika sebelum cedera.

“Benar, rasanya tidak banyak perubahan dari sisi permainan Yere, meski sekitar enam bulan dia harus absen. Kalau ada yang kurang hanya belum bisa secepat seperti saat belum cedera saja. Tetapi secara umum, performanya masih seperti dahulu. Saya pun lebih enak dan tidak perlu sampai bekerja keras membantu Yere,” ujar Pramudya seusai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya