SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) memberikan dukungan secara langsung kepada skuad Jakarta Lavani Allo Bank yang bertanding di final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023). SBY rencananya juga hadir di GOR Srtitex Arena, Solo, untuk mendukung tim miliknya tersebut. (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO – Tim bola voli putra Lavani Allo Bank tampil dominan sepanjang Proliga 2023 termasuk di final four. Skuad asuhan Nicolas Vives itu bahkan sudah melangkahkan satu kaki ke grand final Proliga 2023 di Jogja nanti.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan berada di puncak klasemen final four kategori dengan 11 poin dari empat kemenangan. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke partai puncak Proliga 2023. Lavani adalah juara bertahan Proliga.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Manajer Lavani, Ossy Dermawan, dalam keterangannya mengungkapkan ada pesan penting dari pendiri sekaligus pembina klub bola voli tersebut yaitu Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di balik performa apik hingga final four.

“Beliau mengikuti perkembangan tim ini sejak pendirian, jadi selalu memberikan masukan kepada pelatih dan pemain melalui manajemen. Apa saja yang perlu diperkuat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, berkaca pada hasil sebelumnya,” kata Ossy di Solo, Rabu (8/3/2023).

Ia menambahkan Presiden ke-6 RI itu rencananya pada Jumat dan Minggu akan menyaksikan pertandingan di Solo. “Beliau berangkat dari Pacitan,” kata Ossy.

Ossy mengatakan sebagai mantan atlet bola voli, SBY sangat paham dengan taktik dan teknik secara berkala.

Beragam wejangan yang diberikan kepada tim pelatih maupun pemain benar-benar dijalankan oleh skuad hingga membawa Lavani Allo Bank kembali tampil impresif di musim ini.

“Jadi peran bapak tidak hanya memberikan semangat di pinggir lapangan, namun memberikan masukan yang konstruktif untuk tim. Sehingga persiapan kita lebih kuat dan kokoh dengan adanya pesan dari beliau,” imbuh dia.

Sementara pada final four ketiga di GOR Sritex Arena Solo, Lavani Allo Bank akan berhadapan dengan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Jumat (10/3/2023) dan Jakarta STIN BIN Minggu (12/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya