SOLOPOS.COM - Satu-satunya gol Tranquillo Barnetta ke gawang Gladbach memenangkan Schalke. Ist/bundesliga.com

Schalke vs Borussia Moenchengladbach berakhir dengan kemenangan tipis Schalke 1-0.

Solopos.com, SCHALKE — Gol tunggal Tranquillo Barnetta menjadi penentu dalam kemenangan Schalke atas Borussia Moenchengladbach. Skor 1-0 dalam laga itu membawa Schalke menggeser Gladbach dari posisi tiga papan klasemen Bundesliga.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Baru 10 menit pertandingan berlangsung di Veltins-Arena, Sabtu (7/2/2015) dinihari WIB, Schalke sudah memimpin. Diawali dari umpan silang Kevin-Prince Boateng ke muka gawang, bola berhasil disambar Barnetta guna membuat tuan rumah unggul 1-0.

Dalam usaha membalas, Gladbach seperti dilansir detiksport berhasil merancang sebuah serangan menjanjikan di menit ke-34. Namun, operan dari Roel Brouwers tak bisa diselesaikan dengan jitu oleh Raffael Araujo yang menjadi penuntas serangan.

Setelah itu, empat menit kemudian, giliran Schalke yang menebar ancaman dari sepak pojok. Marco Hoger mengirimkan bola untuk kemudian dilanjutkan sundulan keras Joel Matip walaupun arah bola masih belum tepat ke bidang sasaran.

Memasuki babak kedua pemain pengganti Ibrahima Traore berperan dalam sebuah skema serangan untuk Gladbach di menit ke-65. Untung buat tuan rumah, kiper Timon Wellenreuther masih bisa melakukan antisipasi.

Schalke ganti mengancam pertahanan Gladbach saat pertandingan memasuki menit ke-74. Boateng mengawali serangan lewat operannya kepada Barnetta, meski akhirnya gagal mengarahkan bola sundulannya tepat ke bidang sasaran.

Dengan tambahan tiga angka Schalke kini berhak duduk di posisi tiga klasemen dengan 34 poin dari 20 pertandingan, menggeser Gladbach ke posisi empat. Posisi itu masih bisa berubah lagi seusai Augsburg (33 poin, posisi lima) dan Bayer Leverkusen (32 poin, posisi enam) masing-masing menjalani pertandingan pekan ke-20. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Schalke:
Wellenreuther, Uchida, Howedes, Matip, Nastasic, Fuchs, Kirchhoff, Hoger, Boateng, Barnetta (Aogo 85′), Choupo-Moting (Sane 72′)

Gladbach: Sommer, Brouwers, Dominguez, Jantschke, Wendt, Nordtveit, Xhaka, Herrmann (Hrgota 75′), Hazard, Kruse (Traore 63′), Raffae

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya