SOLOPOS.COM - Ilustrasi Indonesia U-23 lawan Thailand. DokJIBI/Solopos/Antara


Solopos.com, NAY PYI TAW –
Timnas Indonesia U-23 untuk sementara tertinggal 0-1 atas Thailand pada laga final cabang sepak bola SEA Games 2013. Gol keunggulan Thailand tercipta berkat skema serangan balik yang diceploskan Sarawut Masuk.

Berbekal kemenangan dari Malaysia di laga semifinal, Indonesia tampil percaya diri kala menghadapi Thailand di Zeyar Thiri Stadium, Sabtu (21/12/2013) malam WIB. Kekalahan di laga sebelumnya atas Thailand seakan tak menggangu kinerja Garuda Muda, julukan Timnas U-23.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski demikian, Thailand yang lebih diunggulkan dari Indonesia tampil lebih agresif. Skuat besutan Kiatisuk Senamuang itu bahkan langsung dominan di lini tengah.

Meski demikian, Indonesia masih mampu keluar memberikan tekanan. Sayang, Indonesia kembali mengulang kesalahan serupa seperti saat takluk 1-4 dari Thailand di laga penyisihan Grup B, sepekan lalu.

Keasyikan menyerang, Indonesia lupa dengan kecepatan pemain Thailand. Pasukan Gajah Putih pun akhirnya mampu memecah kebuntuannya seusai memanfaatkan skema serangan balik cepat.

Umpan Thitiphan Puangjan yang meng-chip bola gagal dibendung lini belakang Thailand. Sarawut, yang menerima umpan, pun dengan leluasa langsung menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Tertinggal 0-1, Indonesia lebih berani menyerang. Beberapa kesempatan emas pun mampu diciptakan Garuda Muda.

Sayangnya, kans Indonesia menyamakan kedudukan belum berjalan mulus. Pertahanan Thailand bermain cukup disiplin dalam menghalau serangan Garuda Muda.

Hingga peluit babak pertama berakhir, Indonesia pun harus menerima kenyataan tertinggal 0-1.

Susunan pemain
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)

Meiga; Alfin, Manahati, Syaifuddin, Diego; Dedi, Pellu; Bayu, Fandi Eko, Ramdani; Yandi

THAILAND (4-2-3-1)
Kawin; Theerathon, Sakolwach, Boonyon, Daosawang; Thitipan, Charyl; Sarawut, Thawikan, Pokklaw; Adisak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya