SOLOPOS.COM - Indonesia U-23 menang atas Filipina U-23 (Ligaindonesia.co.id)

SEA Games 2015 cabang sepak bola memasuki semifinal. Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Thailand.

Solopos.com, SINGAPURA — Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menganggap Thailand sebagai favorit di semifinal SEA Games 2015. Meski begitu Garuda Muda siap menghadapi juara bertahan Thailand.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2015 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Singapura di pertandingan terakhir fase grup. Garuda Muda lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A dengan sembilan poin, kalah dari Myanmar yang mengoleksi sepuluh poin.

Di babak semfinal cabang sepak bola SEA Games 2015, Timnas Indonesia U-23 akan melawan dengan Thailand U-23. Tim berjuluk Gajah Putih itu adalah juara Grup B setelah meraih hasil 100% kemenangan dari lima pertandingan yang digelar.

“Thailand adalah tim terbaik dan favorit di cabang sepak bola SEA Games 2015. Tentu akan jadi laga berat tapi yang namanya sepak bola semua bisa terjadi,” ucap Aji, seperti dikutip dari Detik, Jumat (12/6/2015).

Sementara itu, Evan Dimas memprediksikan duel sengit kontra Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2015. Garuda Muda harus berusaha lebih keras apabila ingin menang dari Gajah Putih.

“Semifinal harus lebih kerja keras lagi. Saya tahu Thailand cukup bagus jadi kalau mau menang ya harus kerja keras,” tukasnya.

Dilansir Kantor Berita Antara, Jumat, Aji Santoso menginstuksikan para pemainya untuk melupakan kemenangan lawan Singapura dan lebih fokus untuk menyiapkan diri menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2015.

“Lupakan kemenangan dari Singapura untuk bisa lebih fokus menghadapi Thailand di semifinal,” kata Aji Santoso.

Thailand jauh lebih kuat daripada Singapura. Pada final SEA Games 2013 lalu, Thailand U-23 sukses tundukkan Indonesia U-23 dengan skor 1-0. Tentu saja Garuda Muda ingin membalas kekalahan tersebut.

Laga semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan digelar Sabtu (13/6/2015) besok. Laga ini akan disiarkan lansung SCTV dan TVRI, pukul 19.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya