SOLOPOS.COM - Muchlis Hadi berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kamboja. JIBI/Ant/Wahyu Putro

SEA Games 2015 membawa Garuda Muda membuka peluang setelah menghajar Kamboja 6-1.

Solopos.com, SINGAPURA — Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia berpesta gol dalam laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2015. Pasukan Aji Santoso itu menghajar Kamboja dengan skor telak 6-1 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Sabtu (6/6/2015) malam.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kemenangan atas Kamboja menjadi pembuktian keganasan Garuda Muda setelah ditekuk Myanmar 2-4 di laga pembuka. Indonesia merangkak ke peringkat kedua Grup A dengan raihan tiga poin sekaligus membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

Evan Dimas dkk. unggul selisih gol dari Singapura dan Kamboja yang mengekor di peringkat ketiga dan keempat dengan raihan poin sama. Indonesia masih menyisakan dua laga kontra Singapura dan Filipina untuk memastikan tiket ke semifinal.

Striker Muchlis Hadi menjadi bintang dalam laga kali ini setelah mencetak hat-trick ke gawang Kamboja. Penyerang PSM Makassar itu mengawali pesta gol Garuda Muda, julukan Timnas U-23, saat laga baru berjalan 12 menit.

Berselang 14 menit, giliran Ahmad Nufiandani yang mengoyak jala Kamboja yang dikawal kiper Um Serei Rath untuk menggandakan keunggulan Indonesia.

Selepas jeda turun minum, Kamboja mulai berani melancarkan serangan ke sisi pertahan Indonesia. Tim polesan Lee Tae-hoon itu berhasil memangkas jarak dengan Garuda Muda melalui tendangan penalti Prok Mony Udo pada menit ke-56.
Hadiah penalti itu diberikan karena bek kanan Indonesia, Syaiful Indra, dinilai melakukan pelanggaran saat mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menabrak pemain lawan.

Setelah kebobolan satu gol, Garuda Muda segera bangkit dan kian gencar menebar ancaman. Muchlis Hadi memborong dua gol beruntun pada menit ke-68 dan ke-74.

Unggul 4-1 tidak membuat Indonesia mengendur. Skuat Aji Santoso itu kembali menjebol gawang Kamboja melalui tendangan Wawan Febrianto pada menit ke-84. Evan Dimas menutup pesta gol Garuda Muda dengan memanfaatkan umpan Wawan pada masa perpanjangan waktu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya