SOLOPOS.COM - Pengamanan menjelang pembukaan Sea Games ke-28, Singapura, Jumat (5/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Nyoman Budhiana)

Sea Games 2015 untuk sementara waktu masih dipuncaki para atlet Singapura. Peringkat Indonesia sendiri mulai bergerak naik saat Marjuki sukses raih medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Atlet Indonesia cabang olahraga kano atau dayung, Marjuki menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Sea Games 2015. Persembahan Marjuki untuk Indonesia ini membuat kedudukan Indonesia naik kelas.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana dilansir Bisnis, Sabtu (6/6/2015), hari ini atlet Marjuki membawa pulang medali emas di cabang kano nomor C1 1.000 meter putra. Menyusul atlet Maizir Riyondra, Sutrisno, Asep Hidayat, dan Dedi Suyatno, yang sukses meraih medali perak dari cabang kano nomor K4 1.000 meter putra.

Keberhasilan Marjuki menggondol medali emas membuat Indonesia naik peringkat, dari posisi keenam menjadi posisi kelima. Ranking Indonesia kembali naik ketika atlet cabang berkuda Larasati Gading sukses menutup kompetisi dengan poin tertinggi. Dilansir Kantor Berita Antara, Larasati pun meraih medali emas kedua untuk Indonesia di SEA Games 2015 ini.

Sumbangan dua emas dari Marjuki dan Larasati ini memengaruhi peringkat Indonesia. Setidaknya, hingga Sabtu, pukul 12.00 WIB, Indonesia melejit ke peringkat keempat, di bawah Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya