SOLOPOS.COM - Atlet berkuda Larasati Gading (JIBI/Antara/Saptono)

SEA Games 2015 dimulai. Menpora Imam Nahrawi menjanjikan bonus untuk tim berkuda Indonesia yang mampi meraih medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Menpora Imam Nahrawi berjanji akan memberikan bonus khusus kepada tim berkuda nomor tunggang serasi yang mampu menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2015 di Singapore Turf Club Riding Centre, Singapura, Sabtu (6/6/2015).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana diberitakan Antara, Sabtu, pemberian bonus khusus bagi tim tunggang serasi di SEA Games 20115 adalah usul dari Chief de Mission kontingen Indonesia, Taufik Hidayat, yang hadir pada perlombaan tersebut.

Tim tunggang serasi berkuda Indonesia sebelumnya mampu meraih hasil terbaik di SEA Games 2011 di Jakarta, 2013 di Myanmar pada 2013 dan di SEA Games 2015 di Singapura.

“Prestasi mereka stabil. Kami berharap hasil ini bisa mendorong untuk mendapatkan medali emas berikutnya,” kata Taufik Hidayat mendampingi Menpora Imam Nahrawi dan Ketua KOI Rita Subowo.

Pada perlombaan final nomor tunggang serasi, Indonesia menurunkan empat atlet terbaiknya. Dimulai Alfaro Manayang dengan poin 67,132 %, Dewi Kunti dengan 62,395 %, Ferry Wahyu dengan 66,842 % dan Larasati Gading dengan 72,605 %.

Dari keempat atlet yang turun hanya diambil tiga terbaik. Adapun total perolehan poin Indonesia adalah 206,579 dan berhak mendapatkan medali emas SEA Games 2015. Sedangkan perak direbut Singapura dengan 201,711 poin dan Malaysia dengan 170,737 poin.

Dilansir Detik, Sabtu, raihan medali emas di cabang berkuda ini adalah yang kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya memperoleh yang pertama dari cabang olahraga kano yang dipersembahkan Marjuki lewat nomor individu 1.000 meter putra.

Kini Indonesia naik ke peringkat keempat klasemen medali sementara SEA Games 2015 dengan perolehan dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya