SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

SEA Games 2015 digelar di Singapura. Kontingen Indonesia di cabang olahraga perahu naga sukses meraih dua medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Kontingen Indonesia di cabang olahraga perahu naga sukses menyumbangkan emas SEA Games 2015, Sabtu (6/6/2015). Dua medali emas berhasil dipersembahkan lewat nomor 200 meter beregu putra dan putri.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dikutip dari Detik, Sabtu, pertandingan final cabang olahraga perahu naga SEA Games 2015 ini digelar di Marina Bay, Singapura.

Tim perahu naga beregu putra Indonesia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 53,360 detik dan unggul tipis 0,253 detik dari tim perahu naga Thailand yang harus puas meraih medali perak.

Myanmar meraih medali perunggu setelah mencatatkan waktu 53,743 detik atau 1,367 detik lebih cepat daripada tim tuan rumah SEA Games 2015 Singapura.

Sukses tim putra diikuti oleh tim perahu naga putri Indonesia di SEA Games 2015. Tampil di nomor 12 orang dan jarak 200 meter, tim perahu naga putri Indonesia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 0,127 detik.

Mereka unggul lebih dari 0,5 detik dari tim perahu naga putri Thailand yang berada di posisi kedua dan tim perahu naga putri Myanmar yang berada di posisi ketiga dan mencetak waktu 1 menit 0,798 detik.

Sebagaimana diberitakan Antara, Sabtu, tim putra perahu naga Indonesia sempat terpengaruh dengan suhu panas di lokasi perlombaan. Tapi, tim perahu naga Indonesia telah menyesuaikan diri tiga hari sebelum pertandingan  dimulai.

Kontingen Indonesia juga mendapatkan dua medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga kano individu putra 1.000 meter yang dipersembahkan oleh Marjuki dan cabang olahraga berkuda dalam nomor tunggang serasi, pada Sabtu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya