SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 saat lakukan TC di Stadion Manahan Solo (DokJIBI/Solopos/Antara/Herka Yanis Pangaribowo)

SEA Games 2015 digelar akhir Mei 2015. Timnas Indonesia U-23 akan melakukan TC di Bandung.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 telah memutuskan untuk menggelar Training Centre (TC) di Bandung.  Garuda Muda melakukan TC dalam persiapan SEA Games 2015 di Singapura.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya akan melakukan TC  di Yogyakarta. Namun, menurut manajer Timnas U-23, Gede Widaide, adanya alasan teknis terkait ketersediaan lapangan sintetis membuat Garuda Muda memutuskan untuk berlatih di Bandung menjelang digelarnya SEA Games 2015 akhir Mei mendatang.

“Awalnya kita ingin berlatih di Jogja. Tapi, berhubung tidak ada lapangan sintetis di sana, kami memutuskan untuk TC di Bandung, lapangan milik Djarum,” kata Gede, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (4/5/2015).

Lapangan-lapangan untuk SEA Games 2015 Singapura kebanyakan tidak memakai rumput alami dan memilih memakai rumput sintetis. Dengan dipilihnya Bandung, Timnas Indonesia U-23 diharapkan dapat beradaptasi dengan menjajal lapangan sintesis.

“Anak-anak masih di daerahnya masing-masing. Pada Selasa (5/5/2015), semua pemain sudah berkumpul di Bandung. Mereka TC  selama 20 hari,” kata pria yang juga menjabat sebagai CEO Persebaya Surabaya itu.

Pada masa persiapan SEA Games 2015 ini, posisi Gede sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 sempat diisukan goyah lantaran Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Hifni Hasan, mengusulkan pencopotan posisi sang manajer. Akan tetapi, pencopotan itu batal dan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KOI tetap menujuk Gede sebagai manajer.

TC SEA Games 2015 ini akan diikuti 24 orang pemain Timnas Indonesia U-23. Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya,  Koordinator Satlak Prima, Mimi Irawan, mengatakan akan ada 20 pemain, namun menurut Mustaqim itu tidak efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya