SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berlatih di arena pertandingan bulu tangkis SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (14/5/2022). (Antara/HO-PP PBSI)

Solopos.com, HANOI – Tim bulu tangkis Indonesia mulai berlatih menjajal lapangan pertandingan SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (15/5/2022).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa latihan pertama itu difokuskan pada adaptasi pemain terhadap kondisi lapangan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik,” kata Riony, Sabtu.

“Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: Piala Thomas-Uber 2022: Ini Peringkat BWF Pemain Indonesia dan India

Rionny memastikan kondisi tim saat ini prima dan siap tempur menjalani pertandingan cabang bulu tangkis SEA Games 2021 yang bakal dimulai pada Senin (16/5/2022). Ia meminta para pemain dan pelatih untuk mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi.

“Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah ok dan tidak harus memulai dari nol lagi,” tuturnya.

“Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi. Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang,” pungkas dia.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku termotivasi setelah menjalani latihan pertama hari ini. Arena pertandingan SEA Games 2021, menurutnya, cukup bagus, besar dan megah.

“Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini. Tentunya menambah motivasi karena arenanya megah,” ucap Chico.

Baca Juga: Meriah! Ini Foto-Foto Upacara Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam

Tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2021 diperkuat 10 pemain putra dan 10 putri. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan ditargetkan dapat meraih tiga emas dari cabang bulu tangkis pesta olah raga negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya