SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-22 Indonesia Fajar Fathur Rachman merayakan gol usai membobol gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). (Twitter/PSSI)

Solopos.com, PNOM PENH – Pada pertandingan lanjutan cabang olahraga sepak bola pria Babak Penyisihan Grup A SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia menghadapi Timnas U-22 Timor Leste di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) sore.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan anak-anak asuh Indra Sjafri sejak awal pertandingan untuk mengurung pertahanan Timor Leste.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Babak pertama hampir berakhir tanpa gol jika striker Indonesia Ramadhan Sananta tidak menjebol gawang Timor Leste pada menit ke-45. Sananta memanfaatkan umpan silang dari Fajar Fathur Rahman yang kemudian disundul ke pojok kiri bawah gawang Timor Leste.

Di babak kedua, Garuda Muda masih mampu menghuasai jalannya pertandingan. Dengan umpan-umpan pendek, anak-anak asuh Indra Sjafri beberapa kali mampu membuat pusing pertahanan Timor Leste.

Di menit ke-62, Fajar Fathur Rahman berhasil menambah keunggulan untuk Timnas Indonesia atas Timor Leste menjadi 2-0. Gol Fajar tercipta dari sepakan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti.

Keunggulan untuk Timnas Indonesia kembali bertambah menjadi 3-0 di menit ke-75. Lagi-lagi, Fajar Fathur Rahman menjadi pemain yang menjebol gawang Timor Leste. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, Fajar mampu melesatkan sontekan manis yang mengecoh kiper Timor Leste.

Setelah unggul tiga gol, Fajar Fathur Rahman digantikan dengan Titan Agung. Meski sudah unggul 3-0, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan. Namun demikian, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertandingan lanjutan cabang olahraga sepak bola pria Babak Penyisihan Grup A SEA Games 2023 antara Timnas U-22 Indonesia dan Timnas U-22 Timor Leste berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya