SOLOPOS.COM - Adam Yazzid Ferdyansyah. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, BANDUNG – Atlet tim nasional (Timnas) taekwondo Indonesia asal Jawa Barat, Adam Yazzid Ferdyansyah, berambisi meraih medali emas pada ajang SEA Games Kamboja 2023 demi menebus kesalahan sebelumnya.

Pada SEA Games lalu di Vietnam pada 2022, dia harus mengakui keunggulan atlet asal Malaysia ketika gugur di babak pertama. Kali ini, dia pun ingin membalas kekalahan tersebut dengan tampil maksimal mengharumkan nama Indonesia.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Saya mau bayar hutang sama SEA Games lalu, kan yang lalu nggak dapat medali, saya ingin dapat emas di SEA Games (Kamboja) ini,” kata Adam dikutip Antara, Rabu (3/5/2023).

Saat ini, dia mengaku sedang mengikuti pemusatan latihan nasional di Cibubur, Jakarta. Sehingga dia mengikuti latihan setiap hari selama hampir enam jam bersama atlet taekwondo lainnya.

“Kita latihan setiap hari, pagi itu dari jam 08.00-10.00 WIB, kalau siang itu mulai dari jam 14.00 sampai jam 17.30 WIB. Itu tiap hari dari Senin sampai Jumat, kalau Sabtu dan Minggu latihannya sekali cuma pagi hari aja,” kata dia.

Meski sudah memiliki jadwal latihan sesuai program, Adam mengaku memiliki latihan tambahan pribadi sewaktu malam hari di saat senggang guna mempersiapkan diri demi menghadapi ajang olahraga se-Asia Tenggara itu.

SEA Games tahun 2023 ini, merupakan kesempatan kedua bagi Adam di usianya yang menginjak 24 tahun. Atlet yang berasal dari Depok itu pun sempat turut membela nama Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Walau sempat pulang dengan tangan kosong di SEA Games sebelumnya, Adam pun memiliki prestasi di ajang internasional lainnya. Yang terbaru, Adam merupakan salah satu dari lima atlet Indonesia yang meraih medali emas di Asean Taekwondo Championship 2023 di Manila.

Pada SEA Games 2023 ini, Adam bertanding untuk kelas Kyorugi (pertarungan) Under 68 Kilogram. Sejauh ini dia pun mengaku telah menggali informasi mengenai calon-calon lawannya.

“Kalau saya berangkatnya tanggal 10 Mei 2023 ke Kamboja, jadwal tandingnya itu tanggal 12-15 Mei 2023,” katanya.

Jika nantinya mendapatkan medali emas, dia mengaku akan mempersembahkan prestasinya itu kepada orang tuanya, pelatihnya, serta masyarakat Indonesia.

“Insya Allah targetnya emas,” kata Adam yang sudah menggeluti olahraga Taekwondo sejak usia 12 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya