SOLOPOS.COM - Pelatih timnas sepak bola U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memberi keterangan pers terkait perkembangan anak-anak asuhnya menjelang laga uji coba sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (13/4/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, PHNOM PENHTimnas U-22 Indonesia dipastikan dalam kondisi terbaik saat menjalani pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 Kamboja melawan Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore.

“Myanmar kemarin [Selasa, 2 Mei 2023] main dan besok, [Kamis] main lagi. Untuk pemain timnas, bisa kita lihat. Semuanya siap,” kata pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Rabu (3/5/23).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelum menghadapi Myanmar, skuad Garuda Muda sukses membantai Filipina dengan skor 3-0 pada Sabtu (29/4/2023). Praktis Pratama Arhan dan kawan-kawan mempunyai masa istirahat cukup panjang yakni selama empat hari.

Untuk Myanmar, meski sukses menang 1-0 atas Timor Leste fisiknya jelas terkuras. Untuk itu momen tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia yang mengincar medali emas pada kejuaraan multi event dua tahunan ini.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut meski diuntungkan dengan masa istirahat lebih lama dia berharap anak0anak asuhannya tetap fokus menghadapi pertandingan melawan Myanmar karena segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

“Yang jelas kami kemarin sudah melihat permainan mereka [Myanmar]. Makanya pada latihan terakhir ini kita berusaha menyiapkan yang terbaik. Pemain juga siap dan tidak ada yang cedera,” kata Indra Sjafri menambahkan.

Penggawa skuad Garuda Nusantara, Pratama Arhan, akan berusaha memberikan yang terbaik bagi timnas.

“Secara adaptasi dengan cuaca juga sudah cukup bagus. Di sini memang cukup panas, tapi saya kira tidak akan menjadi kendala lagi,” kata pemain asal Blora Jawa Tengah yang memperkuat tim Jepang Tokyo Verdy itu.

Timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2023 terbilang berada di grup yang relatif mudah jika bandingkan dengan Grup B. Indonesia menghuni Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Sementara, Grup B dihuni juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Pada klasemen Grup A, Kamboja di puncak klasemen dengan empat poin dari dua pertandingan disusul Indonesia dengan tiga poin dari satu pertandingan. Berikutnya Myanmar dengan tiga poin dari satu pertandingan. Filipina nol poin dari satu pertandingan dan Timor Leste nol poin dari dua pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya