SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia, Sean Galeal, dari tim WRT #31 saat wawancara di sela persiapan balapan ketahanan, FIA World Endurance Chamiponship (WEC) 2022 di Bahrain, Rabu (9/11/2022). (Antara/HO-WRT#31)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Indonesia, Sean Galeal, bersama tim WRT #31 ingin mengakhiri dengan manis balapan ketahanan FIA World Endurance Chamiponship (WEC) 2022 di Bahrain pada Sabtu (12/11/2022), meski menjelang seri terakhir tertahan pada posisi empat klasemen.

Tim WRT #31 yang turun dalam kelas LMP2 berdasarkan data yang dikutip dari Antara, Rabu (9/11/2022), mengemas 78 poin. Untuk posisi puncak dihuni tim JOTA#38 dengan 114 poin, United Autosports USA #23 dengan 86 poin dan Realteam by WRT #41 dengan 80 poin.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Jika ingin menyodok ke papan atas, Sean Gelael dan WRT #31 harus menang karena apa pun yang terjadi pada tim JOTA #38 bila WRT #31 menang maka mereka dipastikan minimal runner-up. Bila bicara syarat menjadi juara umum, Sean Gelael dan WRT # 31 selain harus menang juga mesti melihat JOTA 38 maksimal finis posisi 10. Andai JOTA #38 finis di P9, maka Sean Gelael dan WRT #31 mesti menang plus meraih pole position.

“Saya dan WRT pergi ke Bahrain untuk melakukan apa yang bisa kami kontrol. Meraih 38 (menang) atau 39 poin (menang + pole position). Selebihnya kita lihat apa yang terjadi,” kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Selamat! Hendra, Ahsan, Fajar Alfian, hingga Ginting, Resmi Diangkat Jadi PNS

Musim lalu Sean Gelael dan WRT #31 juga terlibat perebutan gelar juara di Bahrain. Bedanya, mereka berada dalam dua kubu berbeda. Sean bersama JOTA #28 dan WRT #31 masih dibela Robin Frinjs, bersama Ferdinand Habsburg dan Charles Milesi.

Hasilnya, WRT #31 yang sebelum ke Bahrain tertinggal poin kemudian memenangi dua balapan di Bahrain, 6 Hours dan 8 Hours, sehingga mereka menjadi juara umum kelas LMP2, dan menempatkan Sean Gelael dan JOTA 28 sebagai runner up.

Baca Juga: Ini Bocoran Jabatan Baru yang Ditempati Jacksen F. Tiago di Persis Solo

Tahun ini WRT #31 sebagai tim masih sangat solid dan kompetitif. Mereka menang dua kali, di Spa-Francorchamps dan Fuji, dan meraih podium sebagai runner-up di Sebring. Hanya, insiden di Le Mans (poin ganda) dan Monza membuat mereka tercecer dalam klasemen perolehan poin LMP2.

Jadilah mereka kini menempati posisi empat di bawah JOTA #38, United Autosports USA #23, dan Realteam by WRT #31. Race 8 Hours of Bahrain bisa disaksikan langsung dalam kanal youtube KUY! Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pada Sabtu (12/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya