SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel (Twitter/@AstonMartinF1)

Solopos.com, BUDAPEST – Juara dunia empat kali Sebastian Vettel pada Kamis mengumumkan rencana pensiun dari Formula 1 (F1) setelah akhir musim 2022.

Pembalap berusia 35 tahun asal Jerman itu, yang saat ini membalap untuk tim Aston Martin, memenangi keempat title dunianya bersama Red Bull pada 2010-2013 dan juga menghabiskan enam musim membela Ferrari.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pengumuman itu dibuat jelang Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, akhir pekan ini. Selama kariernya, Vettel mengantongi 53 kemenangan balapan dan 122 podium.

“Sebastian Vettel akan pensiun dari #F1 pada akhir musim 2022, mengakhiri salah satu karier terbesar dalam sejarah olahraga ini,” tulis pihak Aston Martin dalam akun Twitter mereka, @AstonMartinF1, Kamis (28/7/2022) petang WIB.

Baca Juga: JIP Jadi Nama Maskot Piala Dunia FIBA 2023: Apa Itu, Gimana Wujudnya?

“Keputusan untuk pensiun merupakan keputusan yang sulit untuk saya ambil, dan saya telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya; pada akhir tahun saya ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk merenungkan apa yang akan saya fokuskan selanjutnya; sangat jelas bagi saya bahwa, sebagai seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya, tetapi hari ini bukan tentang mengucapkan selamat tinggal,” kata Vettel dikutip dari laman resmi astonmartinf1.com.

Baca Juga: Daftar Nomor Punggung Pemain Persis Solo Musim Ini, No. 17 Dipensiunkan

“Sebaliknya, ini tentang mengucapkan terima kasih – kepada semua orang – paling tidak kepada para penggemar, yang tanpa dukungan penuh semangat (mereka) Formula 1 tidak akan ada.”
not exist.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya