SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis (12/10/2023) malam. Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta turut berkontribusi dalam kemenangan Timnas Indonesia itu dengan mencetak dua gol.

Meski tampil dari bangku cadangan dengan menggantikan Hokky Caraka menit ke-55, Sananta sukses membawa perubahan besar pada permainan skuad Garuda. Kemenangan Timnas Indonesia dan kontribusi Sananta membuat penggawa Persis Solo dan suporter turut berbangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ramadhan Sananta yang menjadi satu-satunya pemain Persis Solo di Timnas Indonesia, sempat berkomunikasi dengan pemain rekan setimnya di klub, Rian Miziar. Kedua pemain ini dikenal sangat akrab di dalam maupun luar lapangan. Akun media sosial Persis Solo juga beberapa kali mengunggah kebersamaan mereka saat bercanda di sela-sela latihan Persis Solo.

“Paginya sempat video call, Sananta bilang kalau belum main (starting eleven). Dia juga bilang kalau di bangku cadangan. Terus saya pesan, yang penting fokus saja. Begitu main harus bisa cetak gol,” kata Rian kepada Solopos.com, Jumat (13/10/2023).

Pesan Rian Miziar yang juga salah satu Kapten Persis Solo ini pun terjawab. Saat Sananta dipercaya bermain dari bangku cadangan, tak butuh waktu lama untuk mencetak dua gol.

“Alhamdulillah, dia langsung cetak gol,” kata Rian.

Sementara itu, Sananta masuk di awal babak kedua. Indonesia yang baru unggul 2-0 lantas membuat Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian termasuk masuknya Sananta menit ke-55.

Tak butuh waktu lama bagi Ramadhan Sananta untuk mencetak gol pada menit ke-62 melalui titik putih. Eksekusi Ramadhan Sananta membawa Timnas Indonesia unggul 3-0.

Lima menit kemudian, Ramadhan Sananta kembali mencetak gol melalui sundulan kepala membawa Timnas Indonesia unggul 4-0. Setelah gol Sananta, Dimas Drajad menambah dua gol untuk menutup laga menjadi 6-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya