SOLOPOS.COM - Bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan winger Argentina Alejandro Garnacho, saat FIFA matchday Indonesia vs Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023) malam. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Bek timnas Argentina sekaligus Real Betis German Pezzella memuji Asnawi Mangkualam yang tampil baik saat timnas Indonesia melawan Tim Tango pada bulan lalu.

Pezzella mengatakan Asnawi tampil dengan solid dan berani, apalagi berhadapan dengan para penyerang timnas Argentina.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Jadi menurut saya, kami tahu Indonesia tidak mudah saat melawan Argentina, tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil baik menghadapi penyerang-penyerang Argentina,” kata Pezzella kepada wartawan dalam sebuah virtual call yang diselenggarakan oleh Footballicious dikutip dari Antara, Kamis (27/7/2023).

Bek Argentina berusia 32 tahun itu juga memuji pemain skuad Garuda lainnya yaitu Pratama Arhan. Dia menyebut lemparan jauhnya berbahaya bagi lini pertahanan La Albiceleste.

“Lemparannya [Pratama] berbahaya karena masuk ke kotak penalti dan sulit untuk ditahan. Itu merupakan lemparan yang baik, tetapi tim kami siap untuk menerimanya,” lanjutnya.

Laga timnas Indonesia vs Argentina berlangsung dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023 lalu.

Indonesia menelan kekalahan 0-2 melawan jawara Piala Dunia 2022 Qatar tersebut berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Pezzella bermain sejak awal dan bahkan ditunjuk sebagai kapten dalam pertandingan itu.

Seusai pertandingan tersebut Asnawi dan Pratama Arhan menjadi sorotan bola mania Tanah Air dan Manchester United. Asnawi dinilai mampu meredam permainan wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho hingga tak berkutik.

Beberapa kali tekel bersih Asnawi mampu menghentikan Garnacho yang berusaha menusuk dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Garnacho bahkan sampai frustasi dengan membalas menekel Asnawi.

Warganet Indonesia menyebut fenomena itu dengan sebutan Asnawi kantongi Garnacho. Manchester United klub yang diperkuat Garnacho turut meramaikan dengan mengunggah foto dan menyebut nama Asnawi dan Garnacho.

Seusai pertandingan, Asnawi dan Garnacho terlibat dalam percakapan dan berteman di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya