SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman saat bertanding melawan Madura United, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PSS Sleman langsung bersiap untuk menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2023, Senin (15/4/2024), setelah PSSI mencabut kebijakan penundaan liga.

Pihak klub menyadari mepetnya jadwal pekan ke-31 dengan Lebaran akan sedikit menyulitkan suporter.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Namun hal tersebut justru menambah motivasi PSS Sleman untuk bisa meraih tiga angka.

PSS Sleman sebelumnya telah secara resmi menerima surat dari operator kompetisi Liga 1 2023, dari PT LIB.

Dalam surat nomor 468/LIB-COR/IV/2024 tersebut, PT LIB kembali melanjutkan pekan ke-31 Liga 1 2023 mulai Senin (15/4/2024).

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (5/4/2024), PSS Sleman mengikuti pertemuan klub pada Rabu (3/4/2024) dan Kamis (4/4/2024) telah menyampaikan pendapatnya terkait penundaan liga yang mendadak.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menyambut positif keputusan percepatan liga bergulir.

“Tentu kami sangat menyambut positif dengan dipercepatnya Liga 1 bergulir. Jadi kita bisa langsung menyambut kembali pertandingan penting pada pekan ke-31 nanti,” ujarnya Jumat (5/4/2024) pagi.

Gusti menyebut dalam rapat tersebut, banyak pertimbangan yang diambil untuk liga kembali bergulir di tanggal 15 April.

“Pada rapat kemarin banyak pertimbangan yang diambil untuk liga bisa bergulir. Pertimbangannya tentu dari PSS kita tahu secara kesiapan tentu tidak bagus jika terlalu lama menunggu karena ritme permainan kita sedang bagus,” tegasnya.

Gusti Randa juga mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan laga PSS Sleman melawan Arema FC yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo bisa terlaksana.

“Kami sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait. Hal ini tentu untuk penyelenggaraan pertandingan agar PSS Sleman bisa segera mempersiapkan pertandingan menghadapi Arema pada tanggal 15 April nanti,” sambungnya.

Gusti juga mengomentari tanggal yang diambil karena itu bertepatan dengan arus mudik Idul Fitri dan akan membuat kesulitan suporter untuk hadir.

“Kami tentu menyetujui dan menyambut dengan baik liga bisa bergulir kembali dengan cepat. Tapi kami juga mengomentari tanggal yang dipilih karena itu adalah waktu arus mudik Lebaran Idul Fitri. Ini akan menyulitkan suporter yang akan hadir karena akomodasi akan sulit dan jalan akan ramai. Namun kami akan memastikan laga menghadapi Arema akan dihadiri oleh penonton,” jelasnya.

“Para pemain juga saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idul Fitri, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema. Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya