SOLOPOS.COM - Bek Persis Solo, Fabiano, saat turun dari kendaraan yang mengangkut skuad Laskar Sambernyawa saat tiba di Sleman, Jumat (9/9/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus kehilangan salah satu pemain andalannya selama satu tahun setelah bek tengah Fabiano Da Rossa Beltrame mengalami cedera parah

Pada laga pekan ke-20 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, Fabiano Beltrame harus ditarik keluar pada menit ke-17.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Setelah menjalani medical check up, disimpulkan bahwa Fabiano mengalami robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL). Setelah ini, Fabiano akan menjalani operasi rekontruksi tendon achilles untuk langkah penanganan,” kata Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Iwan mengatakan Fabiano saat itu berebut bola dengan penggawa Persikabo dan pada insiden itu terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat, sehingga menyebabkan cedera. Meski tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat.

Fabiano Beltrame harus menepi dari lapangan untuk melakukan proses penyembuhan dan diperkirakan membutuhkan waktu 10-12 bulan.

Dalam laga itu, Fabiano harus digantikan oleh Sutanto Tan. Kanu Helmiawan yang semula bermain sebagai gelandang, akhirnya mundur sebagai bek tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya