SOLOPOS.COM - Kongres Pasoepati yang digelar di Balai Tawangarum, Balai Kota Solo, Sabtu (18/3/2023), menghasilkan Agoes Warsoep dan Sabar Narimo, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pasoepati. (Solopos.com-Ichsan Kolip R.)

Solopos.com, SOLO – Agoes Warsoep dan Sabar Narimo resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Pasoepati periode 2023 hingga 2025 mendatang dalam Kongres Pasoepati ke-9 di Balai Tawangarum Balai Kota Solo, Sabtu (18/3/2023) malam. Agoes-Sabar menjadi calon tunggal meneruskan tugas pucuk pimpinan sebelumnya Maryadi Gondrong dan Agus Ismiyadi.

Kongres menjadi puncak tahapan setelah sebelumnya dibuka pendaftaran calon presiden-wakil presiden, pembahasan AD/ART, hingga penyampaian visi-misi, dan program kerja calon presiden dan wakil presiden.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ketua Organizing Commiitee, Isnaini Muhammad Fatah Romadloni, mengatakan tahapan pelaksanaan kongres cenderung singkat setelah masa presiden sebelumnya sudah habis. Dalam kongres, sebanyak 17 dari 18 korwil hadir atau mengikuti kongres sehingga telah memenuhi syarat terjadinya kongres.

“Jadi kami melaksanakan kongres sebelum bulan puasa. Calonnya Agoes Warsoep dan Sabar Narimo,” kata dia.

Menurutnya syarat kongres itu dihadiri oleh 2/3 korwil dan keputusannya juga ditentukan minimal oleh jumlah 2/3 itu.

“Hanya satu orang wakil saja per korwil. Alasannya agar semangat bagian Pasoepati menjadi satu. Sesuai dengan tema kongres Nyawiji Dadi Siji Pasoepati,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite, Ginda Ferachtriawan, mengatakan Pasoepati sudah harus lebih maju. “Sesuai tema kita, apalagi kita sudah memasuki kompetisi liga tertinggi. Harus semakin solid mendukung Persis Solo,” kata dia.

Menurutnya karena hanya ada satu calon, Agoes dan Sabar disetujui sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang baru.

“Yang penting di stadionnya. Yang penting kan dukungannya. Jadi biarlah jadi acara yang simpel, sederhana, tapi nanti output-nya yang luar biasa,” kata Ginda.

Sementara itu, Maryadi Gondrong, menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin Pasoepati ada kesalahan yang tidak sengaja. Ia mengajak untuk saling bersinergi dan dia terus mendoakan kepemimpinan yang baru membuat Pasoepati menjadi besar lagi.

“Semoga Pasoepati tetap jaya,“ kata dia.

Agoes merupakan dirigen Pasoepati Tribune Selatan sedangkan Sabar Narimo adalah Ketua Pasoepati Korwil Pasar Kliwon.

Sementara itu, masa jabatan pasangan Maryadi Gondrong Suryadharma dan Agus Ismiyadi selesai 23 Januari 2023 lalu.

Sebelumnya, Agoes menyebut berbekal dari banyaknya dukungan kepada dirinya dan juga wakilnya untuk bisa memimpin komunitas Pasoepati, Agoes siap memberikan program-program terobosan untuk kemajuan dan eksistensi Pasoepati.

Lelaki yang menjadi dirigen Pasoepati sejak 2012 itu membawa program kerja yang bertajuk Lahirlah Kembali Pasoepati.

Agoes mengusung visi misi ingin mengambil peran percepatan dalam pembangunan dan eksistensi Pasoepati. Dia juga mengusung misi menerapkan transparansi kepengurusan, pengembangan data base untuk Pasoepati, dan semakin membangkitkan semangat loyalitas, kekompakan semua anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya