SOLOPOS.COM - Para pemain dan oficial Burnley merayakan gelar juara EFL Championship musim 2022/2023. Burnley promosi ke Premier League. (Instagram/@burnleyofficial).

Solopos.com, SOLOPremier League atau Liga Inggris pada musim 2023/2024 bakal kedatangan tiga tim yang promosi dari kasta kedua kedua, EFL Championship.

Tiga tim itu meliputi Burnley, Sheffield United, dan Luton Town.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Burnley dan Sheffield promosi ke EPL karena finis di posisi pertama dan kedua klasemen akhir EFL Championship 2022/2023.

Sedangkan, Luton Town promosi ke EPL melalui babak play off setelah mengalahkan Coventry City di final lewat drama adu penalti dengan skor 5-6.

Kedatangan mereka mengisi slot yang ditinggalkan tiga tim Liga Inggris yang terdegradasi ke kasta kedua. Tiga tim itu meliputi Leicester City, Leeds United, dan Southampton.

Masing-masing tim finis di peringkat 18, 19, dan 20 pada klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023.

Burnley menjadi tim pertama EFL Championship yang memastikan diri promosi ke Premier League musim depan. Kepastian itu didapat pada pekan pertama April 2023 lalu.

Pada akhir kompetisi, Burnley yang diasuh Vincent Kompany memuncaki  klasemen dengan raihan 101 poin dari 46 pertandingan. Dari seluruh pertandingan, Burnley mencatatkan 29 kali menang, 14 kali seri, dan hanya tiga kali kalah.

Kompany yang juga mantan pemain Manchester City itu mencetak rekor. Dia mampu membawa Burnley promosi ke Premier League hanya dalam satu musim kepelatihannya.

Sementara, Sheffield finis kedua dengan mengemas 91 poin dari 46 laga. Hasilnya, 28 kali menang, tujuh kali imbang, dan 11 kali kalah.

Sedangkan, Luton Town finis di peringkat ketiga mengumpulkan 80 poin dari 46 pertandingan dengan catatan 21 kali menang, 17 kali seri, dan delapan kali kalah.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Prakiraan Cuaca Sragen Rabu 22 Mei 2024 Waspadai Suhu Tinggi di Siang Hari

Prakiraan Cuaca Sragen Rabu 22 Mei 2024 Waspadai Suhu Tinggi di Siang Hari
author
Astrid Prihatini WD Rabu, 22 Mei 2024 - 05:17 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi prakiraan cuaca Sragen. (sragen.go.id)

Solopos.com, SRAGEN-Berikut informasi prakiraan cuaca di Kabupaten Sragen hari ini, Rabu (22/5/2024), yang perlu diketahui sebelum memulai aktivitas. Menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tidak ada potensi hujan turun.

Sementara suhu udara dari pagi hingga siang hari meningkat. Mengingat sinar matahari cukup terik, sebaiknya jangan lupa pakai tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Namun setelah sore hari suhu udara mulai turun yang membuat udara terasa lebih sejuk. Bagi kamu yang hendak beraktivitas seharian, jangan lewatkan informasi ini!

Koran Solopos

Berikut informasi prakiraan cuaca Sragen hari ini, Rabu (22/5/2024), dikutip Solopos.com dari situs BMKG pada Selasa (21/5/2024) :

  • Pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 28 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari tenggara.
  • Pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 31 derajat Celsius dengan kelembapan 60%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari selatan.
  • Pukul 13.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 32 derajat Celsius dengan kelembapan 55%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 16.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 30 derajat Celsius dengan kelembapan 65%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 19.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 29 derajat Celsius dengan kelembapan 70%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 22.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 28 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari  timur.

Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, ini hanyalah panduan prakiraan cuaca Sragen hari ini menurut BMKG. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat beraktivitas.

 

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Boyolali Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Prakiraan Cuaca Rabu 22 Mei

Boyolali Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Prakiraan Cuaca Rabu 22 Mei
author
Suharsih , 
Suharsih Rabu, 22 Mei 2024 - 05:15 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur wilayah Boyolali pada siang hingga sore hari ini, Rabu (22/5/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Di sisi lain, suhu udara relatif panas dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG yakni 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh, sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Angin terpantau dari timur dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali cerah berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi yakni 80% dan angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Koran Solopos

Langit juga cerah berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun ke titik terendah yakni 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah sedikit jadi 85%. Arah angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berikutnya pada pagi hari pukul 07.00 WIB, langit tetap cerah berawan. Suhu udara naik kembali ke angka 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 65%. Angin kembali dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Emagazine Solopos

Prakiraan cuaca Boyolali berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 55%. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali cerah berawan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Interaktif Solopos

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca lanjut cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Masih Dominan Cerah Berawan, Simak Prakiraan Cuaca Klaten Hari Ini Rabu 22 Mei

Masih Dominan Cerah Berawan, Simak Prakiraan Cuaca Klaten Hari Ini Rabu 22 Mei
author
Suharsih , 
Suharsih Rabu, 22 Mei 2024 - 05:10 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca wilayah Klaten masih didominasi cerah berawan sepanjang hari ini, Rabu (22/5/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan langit bakal mendung tapi hanya pada siang sampai sore hari.

Sementara suhu udara relatif panas dengan posisi terendah menurut informasi di laman resmi BMKG yakni 25 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Arah angin terpantau dari timur dan tenggara sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten cerah berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi yakni 80% sementara angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Koran Solopos

Bergeser ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga cerah berawan dengan suhu udara turun ke titik terendah yakni 25 derajat Celsius sementara udara sedikit bertambah lembap dengan tingkat kelembapan naik jadi 85%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca lanjut cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik kembali ke angka 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin kembali dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 65%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Emagazine Solopos

Prakiraan cuaca Klaten berubah mendung pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 55%. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Langit sore hari pukul 16.00 WIB masih berawan dengan suhu udara tetap 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, langit kembali cerah berawan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Interaktif Solopos

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 80%. Angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories