SOLOPOS.COM - Tim MIN 9 Sragen merayakan keberhasilan mereka meraih juara I Milku Sutsal Tournament setelah menang dalam pertandingan final di lapangan futsal Budi Langgeng, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (11/12/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Tim MIN 9 Sragen keluar sebagai juara I turnamen futsal terjatuk Solopos Milku Futsal Tournament 2022. Pada laga final yang digelar di lapangan futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (11/12/2022), MIN 9 Sragen mengalahkan  MIM Al Akbar Pandeyan dengan skor 4-0.

Selain menyabet gelar juara I, salah satu pemain MIN 9 Sragen yang juga kapten tim, Ahnaf Sakti Aji, berhasil mencatatkan diri sebagai top scorer dengan 14 gol selama kejuaraan berlangsung sejak Sabtu (10/12/2022).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jjuara II diraih oleh MIM Al Akbar Pandeyan dan juara III diraih tim dari SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar.

Perwakilan Brand Milku, Shelinela, mengatakan event yang digelar bekerja sama dengan Solopos Media Group (SMG) tersebut adalah event perdana dari Milku untuk bidang olahraga. Pihaknya sangat mengapresiasi atas semangat dan antusias yang ditunjukkan para peserta yang berasal dari kalangan pelajar SD/MI itu.

“Kami melihat antusiasme dari anak-anak ini sangat besar. Saya semakin terpacu untuk bisa menggelar acara ini di kota-kota lainnya. Bukan tidak mungkin acara ini akan menjadi event tahunan,” kata dia.

Baca Juga: Kompetitif! Peserta Minta Milku Futsal Tournament Digelar 2 Kali dalam Setahun

Di sisi lain dia menyampaikan dengan kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan ruang bagi generasi bangsa untuk bisa menyalurkan bakat atau talenta mereka. Dengan tagline Mulai Dari Milku Untuk Langkah Hebatku, Milku juga siap menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak bangsa dan mendukungnya untuk bisa mengembangkan talentanya.

Dia berpesan kepada para pemenang untuk tidak cepat puas dengan apa yang diraih di kejuaraan tersebut sehingga diharapkan mereka bisa terus mengasah skill yang dimiliki agar bermanfaat untuk masa depan.

“Dengan mau bertanding, itu sebuah langkah yang hebat. Sebab butuh mental kuat untuk mau bertanding disebuah kompetisi, dan itu sudah dibuktikan oleh para peserta,” lanjut dia.

Baca Juga: 32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

Milku Futsal Tournament 2022 ini diikuti 32 tim sekolah dasar atau yang sederajat di Soloraya. Kapten Tim MIN 9 Sragen, Ahnaf Sakti Aji, mengaku senang dengan pencapaian timnya.

Dia tidak mengira akan lolos sebagai juara, mengingat persaingan yang cukup ketat. Menurutnya pada event kejuaraan itu diikuti oleh tim-tim yang tidak mudah dikalahkan. Namun, dengan persiapan yang telah timnya lakukan sejak dua pekan terakhir, membuahkan hasil yang memuaskan.

“Senang [dapat juara], apalagi lawannya juga berat-berat,” kata peraih predikat pencetak gol terbanyak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya