SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri), dikerubuti rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SLEMAN – Persis Solo dipastikan menutup tahun 2022 dengan kemenangan manis 3-1 atas Persik Kediri, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. Kemenangan itu juga membuat Persis mengakhiri putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan.

Tiga gol kemenangan Persis Solo dalam laga tersebut dicetak oleh striker Fernando Rodriguez menit ke-18 dan ke-51 serta gol Ryo Matsumura pada menit ke-94, sedangkan gol Persik Kediri dicetak oleh Faris Aditama pada menit ketujuh.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Gol Rodriguez semuanya tercipta melalui sundulan kepala sedangan gol Ryo dicetak lewat aksi individu menawan di depan gawang dengan melewati beberapa pemain Persik Kediri.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Persis Solo dalam pertandingan mereka sejak kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali digelar setelah dihentikan karena tragedi Kanjuruhan Malang.

Pada babak pertama laga Persik Kediri Vs Persis Solo sama kuat 1-1. Persik unggul lebih dulu melalui Faris Aditama pada menit ketujuh.

Baca Juga: Persis Solo Hadapi Persik Kediri Hari Ini, Akhiri dengan Kemenangan!

Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Fernando Rodriguez pada menit ke-18.

Pada babak kedua Persis Solo menambah dua gol kembali melalui sundulan kepala Rodriguez, dan gol keren Ryo Matsumura dengan sepakan mengecoh kiper Persik Kediri pada menit ke-94.

Kemenangan ini Persis Solo ini sekaligus mengakhir kiprah mereka di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Selain itu, Persis Solo akhirnya juga sukses menutup tahun 2022 dengan kemenangan manis.

Baca Juga: Coach Rasiman Sebut Kanu Sebagai Solusi Bijaksana Lini Belakang Persis Solo

Saat ini Persis Solo mengemas 19 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani di Liga 1 2022/2023, sedangkan Persik Kediri tetap dengan poin 10 dari 17 laga dan berada di dasar klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya