SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. (REUTERS/Antonio Bronic)

Gonzalo Higuain tampil cemerlang bersama Juventus.

Solopos.com, TURIN — Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, sedang on fire menjelang leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Monaco di Juventus Stadium, Turin, Rabu (10/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Penyerang berjuluk Pipita tersebut memborong brace pada laga leg pertama di markas Monaco, Stade Louis II, tengah pekan lalu. Sekitar empat hari kemudian, Higuain menyelamatkan Juventus dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 kontra Torino pada Seri-A, di Juventus Stadium.

Gol Higuain ke gawang Torino membuatnya mampu menyamai rekor dua bomber legendaris Juventus, Alessandro Del Piero dan David Trezeguet yang mampu mencetak 32 gol di semua kompetisi dalam semusim. Koleksi Higuain memang sudah mencapai 32 gol dalam musim debut-nya bersama Bianconeri, julukan Juventus. Argo gol Del Piero pernah menyentuh angka 32 pada musim 1997/1998 dan Trezeguet mengulanginya pada 2001/2002.

Nah, Huguain hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa mengungguli rekor Del Piero dan Trezeguet. Bisa jadi, hal itu akan ditorehkannya saat Juventus menjamu Monaco di Turin, sekaligus memastikan tim berjuluk Bianconeri itu lolos ke final di Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang.

Kemonceran Pipita dalam musim debut-nya bersama Juventus pun menuai pujian dari berbagai media di Italia. Tuttosport  menuliskan pembelian Higuain dari Napoli dengan banderol 90 juta euro pada musim panas lalu terbukti tidak sia-sia.

“Juve membuat pembelian yang tepat. Dia membungkam semua kritik. Orang-orang bilang dia kegemukan, orang-orang bilang dia tidak akan mencetak gol sebanyak musim lalu [saat masih bersama Napoli], orang-orang bilang dia tidak akan mencetak gol di laga penting, orang-orang bilang Napoli membuat keputusan tepat ketika menjual ke Juventus dengan harga 90 juta euro,” tulis Tuttosport, seperti dilansir Uefa.com, Senin (8/5/2017).

Higuain memang sengaja didatangkan untuk mengembalikan nama besar Juventus di pentas Eropa. Bianconeri mengalami paceklik gelar di kasta tertinggi sepak bola Benua Biru sejak 1996. Padahal, Juventus sudah empat melenggang ke babak final sejak kali terakhir menerima Si Kuping Lebar, sebutan trofi Piala/Liga Champions. Tapi mereka masih gagal menambah dua trofi Liga Champions yang tersimpan rapi di lemari gelar mereka.

Musim ini pun digadang-gadang sebagai momentum yang tepat Juventus mengakhiri dagaha gelar di Eropa. Higuain bisa saja bertemu dengan mantan klubnya, Real Madrid, di final Liga Champions.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Semua Kompetisi dalam Semusim Bersama Juventus:

37 Gol: Felice Borel (1933/1934)

35 Gol: Ferenc Hirzer (1925/1926)

32 Gol: Gonzalo Higuain* (2016/2017)

32 Gol: Alessandro Del Piero (1997/1998)

32 Gol: David Trezeguet (2001/2002)

31 Gol: Omar Sivori  (1959/1960 dan 1957/1958)

Ket:* musim belum selesai masih berpeluang menambah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya