SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Banyaknya pemain yang melamar masuk ke PSS Sleman ditanggapi santai oleh beberapa pemain musim 2011/2012.

Gelandang PSS, Agus Awang Setiawan, menyatakan banyaknya lamaran pemain yang masuk tersebut memiliki sisi keuntungan selain untuk tim berjuluk Super Elang Jawa dan juga untuk dirinya. Sebab dengan itu kemungkinan PSS mendapatkan pemain dengan kualitas baik akan semakin besar.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Di satu sisi saya justru senang kalau banyak pemain yang melamar. Jadi PSS bisa mendapat pemain jadi. Kalau banyak pemain bagus dan pemainnya jadi kan lebih enak untuk menyesuaikan dan mengembangkan prestasi,” ucap dia kepada Harian Jogja, Senin (27/8).

Awang juga tidak menampik bahwa kehadiran para pemain tersebut akan menambah ketatnya persaingan masuk tim, tak terkecuali dengan nasibnya di tim kebanggaan Slemania dan BCS itu. Namun ia tidak terlalu mengkhawatirkan persaingan tersebut. Pemain asli Temanggung ini menanggapi hal itu dengan santai.

“Persaingan itu di mana-mana ada. Jadi biasa saja kalau ada persaingan, saya tidak terlalu khawatir. Toh saya kan juga tetap tidak bisa memaksanakan manajemen untuk tetap memakai saya,” terang dia.

Ia pun kembali menyatakan bahwa ia masih berminat untuk berada di PSS, tetapi ia menyerahkan nasibnya kepada manajemen. Ditanyai keyakinannya masuk skuad Super Elang Jawa dengan menilik penampilannya dimusim kemarin pemain yang biasa memakai ikat kepala ini kembali tidak banyak berkomentar.

“Saya tidak bisa menilai diri saya, saya hanya merasa saya sedang  belajar dan akan terus belajar. Saya berusaha menjalankan tugas dengan baik dimanapun posisi saya. Kalau dibilang puas ya puas kalau dibilang enggak puas ya belum puas karena saya masih terus belajar,” ungkap dia.

Terkait dengan lamaran tersebut, disinggung nasib kontraknya yang hingga kini membuatnya tidak bisa melamar atau menerima lamaran dari klub lain, Awang juga menyatakan sedikit merasa iri dengan para pemain yang sudah bisa memperjuangkan nasibnya. Namun ia tidak dapat berbuat banyak dan menyatakan memaklumi kondisi manajemen yang hingga kini belum memperjelas nasibnya di PSS.

Sementara tanggapan santai akan banyaknya lamaran pemain juga diungkapkan Nanda Wahyu Nasution. Pemain muda PSS ini menyatakan tidak gentar untuk bersaing dengan pemain-pemain yang datang melamar PSS itu.”Saya tidak khawatir karena dari dulu juga selama di tim dan seleksi banyak saingannya,ya yang penting usaha dan doa,” ungkap dia.

Nanda pun tidak terlalu mempermasalhkan bagaimana hasilnya nanti. Bagi dia yang terpenting adalah berusaha memberikan yang terbaik agar dapat bersaing. Ia pun dengan tegas mengatakan tidak gentar dengan para pesaingnya.

Sebelumnya, Manajer PSS, Rumadi, menyatakan bahwa sudah ada puluhan pemain lokal yang melamar ke PSS. Meskipun hingga saat ini manajemen belum satupun menindaklanjuti lamaran tersebut. Tetapi setidaknya manajemen mengantongi rekam jejak para pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya