SOLOPOS.COM - Anggo Julian akan menjadi salah satu andalan Persis Solo, seusai pelatih Aris Budi melihat penampilannya yang memuaskan pada laga uji coba melawan Sriwijaya FC. JIBI/Solopos

Seleksi pemain Persis Solo sebentar lagi akan berakhir, setelah bergabungnya Anggo Julian.

Solopos.com, SOLO-Perburuan gelandang bertahan Persis Solo bakal dihentikan menyusul bergabungnya Anggo Julian. Meski masih dilanda cedera engkel, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, memilih menantikan kesembuhan eks gelandang jangkar Pelita Bandung Raya (PBR) itu ketimbang harus berburu pemain baru.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Anggo merapat ke Laskar Sambernyawa, julukan Persis, pada Selasa (10/3/2015) sore. Dia pun langsung mencuri perhatian berkat penampilan gemilang dalam laga uji coba kontra Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/3). Namun, Anggo hanya mampu bermain selama 42 menit karena dibekap cedera engkel setelah diganjal gelandang Sriwijaya, Ichsan.

Cedera yang menimpa Anggo sempat membuat tim pelatih dan manajemen ragu untuk langsung mengikat pemain berusia 27 tahun itu. Kendati demikian, Aris memastikan tidak perlu mencari pemain lain untuk mengisi pos gelandang bertahan.

“Untuk sementara, kami tidak akan mendatangkan gelandang bertahan lagi. Menunggu [pemulihan] kondisi Anggo dulu saja,” ujar Aris, saat dihubungi Espos, Jumat (13/3).

Anggo telah kembali menjalani latihan ringan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat pagi. Aris optimistis pemain bidikannya itu mampu pulih dari cedera engkel dalam dua hingga tiga hari ke depan. Dengan demikian, dia bisa mengikuti program latihan tim, Senin (16/3) pekan depan.

“Kondisi dia [Anggo] sudah lebih baik hari ini [kemarin]. Mungkin dia pernah terkena cedera engkel sebelumnya, jadi waktu pemulihannya lebih cepat. Kalau baru kali pertama cedera engkel bisa membutuhkan waktu sepekan untuk sembuh,” terang Aris.

Sebelumnya, Persis telah kehilangan dua gelandang bertahan sekaligus, Diva Tarkas dan Harry Novian Chaniago, yang dilepas karena enggan menerima tawaran nilai kontrak. Kini, Persis hanya memiliki stok dua pemain di pos gelandang jangkar, yakni Anggo dan Abdul Rosyid.

Aris menilai persoalan Persis di lini belakang dan tengah telah teratasi dengan bergabungnya Anggo dan mantan stopper PSPS Pekan Baru, Gusripen Efendi. Namun, Laskar Sambernyawa masih membutuhkan sosok striker yang tajam dan haus gol.

Saat ini, Persis telah memiliki empat penyerang, yaitu Ferry Anto, Indra Gunawan, Candra Waskito, dan Ainudin Devira. Akan tetapi, Aris belum puas terhadap performa keempat striker yang telah direkomendasikannya itu.

“Lini tengah dan belakang sudah aman, hanya lini depan yang perlu tambahan satu orang striker berkualitas dan punya jam terbang tinggi. Awalnya, saya ingin memaksimalkan striker yang sudah ada jika progres mereka bagus. Tapi hingga sekarang, mereka masih kurang tajam sehingga peluang sering terbuang,” kata Aris.

Untuk mempertajam lini depan, Laskar Sambernyawa bakal mendatangkan striker anyar pekan ini. “Saya masih koordinasi dengan pengurus untuk menentukan siapa yang akan didatangkan. Tapi targetnya, pekan ini [striker anyar] sudah bisa ikut berlatih,” imbuh mantan arsitek Persik Kediri itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya