SOLOPOS.COM - Dua pemain asing Persis Marcello Cirelli (kiri) dan Diego Santos mulai mengukuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (2/1/2014). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO–Pemain asing asal Brasil, Diego Santos, kembali menjadi dibidikan manajemen Persis Solo untuk memperkuat skuat Laskar Sambernyawa musim depan.

Meski sempat didepak pada awal Januari lalu, mantan legiun asing Persiba Balikpapan itu diizinkan kembali mengikuti seleksi. Santos dijadwalkan mengikuti latihan rutin bersama Persis Solo, Senin (20/1/2014).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Informasi dari agen, Santos akan datang ke Solo hari ini [kemarin] atau besok [hari ini],” beber karteker manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, saat ditemui wartawan di Balai Persis Solo, Minggu (19/1).

Totok mengatakan pemain asing yang pernah memperkuat Persis Solo pada uji coba kontra klub Singapura, Lions XII, itu diterima kembali karena berjanji bakal merubah sikap. Terlebih, Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, ingin pihak manajemen mengutamakan seleksi ulang bagi Santos ketimbang memburu pemain asing lain.

“Mas Wiwid [panggilan akrab Widyantoro] ingin utamakan Santos soalnya secara teknis dia cukup bagus,” kata dia.

Saat mencoret Santos dari daftar peserta seleksi, sambung Totok, manajemen memang lebih mempertimbangkan aspek perilaku yang dia tunjukkan. Gelandang berkepala plontos itu dinilai berperangai buruk dan mudah terpancing emosi selama mengikuti seleksi.

Belakangan, Santos mengaku menyesali tingkah lakunya dan bersedia mengubah sikap demi izin mengikuti seleksi ulang. Manajemen pun mau memberi lampu hijau kepada pemain asing itu setelah mendapatkan rekomendasi dari Widyantoro.

“Nanti kami lihat dulu kemampuannya saat mengikuti seleksi. Soal keputusan akhir, saya serahkan ke pelatih,” ucapnya.

Saat ini, Santos juga dikabarkan mengikuti seleksi di PSS Sleman bersama pemain asing asal Mali yang tak lolos seleksi Persepam Madura Guy Junior. “Kami malah belum tahu kalau dia [Santos] ikut seleksi di PSS Sleman. Kata agen hari ini [kemarin] datang ke Solo, tapi ya belum datang. Mungkin besok [hari ini],” sambungnya.

Sementara, langkah negosiasi yang ditempuh manajemen Persis Solo dengan Ronald Fagundez terus berjalan. Dengan nilai kontrak yang ditawarkan, Totok yakin dapat memenangkan perebutan pemain asing asal Urugay yang juga tengah diiburu PSIS Semarang itu.

“Harganya masih tinggi yang kami tawarkan, tapi untuk negosiasi kontrak Fagundez nanti dulu. Kami ingin fokus menyeleksi Santos terlebih dahulu,” imbuhnya.

Sebelumnya, manajemen telah menyelesaikan negosiasi harga dengan satu pemain asing incaran Persis Solo, Marcelo Cirelli. Bek tengah asal Argentina itu bersedia kembali merapat ke skuat Laskar Sambernyawa dengan dijanjikan gaji senilai Rp350 juta serta sewa rumah selama satu musim.

“Hari ini [kemarin], Cirelli sudah tiba di Solo, dia ada di Mess Persis Solo. Besok dia sudah bisa ikut latihan bersama,” pungkas Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya