SOLOPOS.COM - logo persis solo (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Tiga peserta seleksi Persis Solo, Fandy Edy, Agung Prasetyo, dan Bayu Nugroho, dapat bernapas lega seusai menampilkan performa terbaik saat menjamu Persiku Kudus, Kamis (20/2) lalu.

Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, memberi sinyal positif bagi ketiga pemain yang telah menanti sodoran kontrak sejak dua pekan terakhir itu. Arsitek utama Laskar Sambernyawa itu tampak begitu puas atas peningkatan kualitas mereka selama mengikuti program latihan dan uji coba.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Mereka bagus, sudah sesuai dengan tipe yang saya butuhkan,” ungkap Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (22/2/2014).

Melihat kualitas Agung, Fandy, dan Bayu yang semakin meningkat, Wiwid kian mantap mendapuk mereka untuk mengisi lubang di jantung pertahanan dan lini tengah Persis Solo. “Rencananya memang saya rekomendasikan. Saya akan bicara ke manajemen secepatnya,” imbuh pelatih berusia 43 tahun itu.

Sejauh ini, Fandy telah menunjukkan kemampuan yang menjanjikan. Mantan bek tengah PSM Makasar itu bahkan juga dapat diandalkan di sayap kiri pertahanan. “Dia stopper, tapi juga saat saya tarik ke wing bek kiri juga bagus,” ungkap Wiwid.

Wiwid juga mengaku cukup puas dengan penampilan Agung Prasetyo. Eks kiper Persepar Palangkaraya itu dinilai mampu mengamankan gawang Laskar Sambernyawa dengan cukup baik dalam laga uji kontra Persiku.

Kesalahan yang sempat dia buat hingga menghasilkan gol semata wayang bagi Macan Muria, julukan Persiku, juga tak mempengaruhi penilaian Wiwid. “Kalau kecolongan gol kemarin itu bukan semata kesalahan kiper, tapi memang karena ada miss komunikasi antar kiper dan pemain belakang,” terang dia.

Penilaian positif juga diberikan Wiwid kepada Bayu Nugroho. Menurutnya, gelandang asli Kota Bengawan itu telah menunjukkan perkembangan cukup signifikan. Andai tak dibekap cedera, pemain yang telah merumput bersama Persis P.T. Liga Indonesia (LI) musim lalu itu telah disodori kontrak bersamaan pertengahan bulan lalu.  “Saya lihat dia [Bayu] sudah lebih baik, jadi dia juga masuk daftar rekomendasi untuk segera dikontrak,” imbuh dia.

Sejauh ini, Persis telah mengontrak 22 pemain lokal dan satu pemain asing, Marcello Cirelli. Perburuan Laskar Sambernyawa untuk mencari kiper dan pemain belakang akan menemui ujung jika Fandy dan Agung resmi dikontrak. Lini tengah pun akan semakin kuat dengan direkrutnya Bayu serta satu gelandang asing tambahan.

“Kami baru saja mendatangkan Mbom Jullien [gelandang asal Kamerun]. Tapi saya belum tahu kapan keputusan kontrak Mbom Jullien akan diambil, nanti koordinasi dengan manajemen dulu,” pungkas Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya