SOLOPOS.COM - Persis Muda Jatuh Bangun demi Unggul 3-0 atas Singapura U-18

Seleksi pemain PPLP diwarnai dengan ketertarikan mereka terhadap para penggawa Persis Muda.

Solopos.com, SOLO — Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) sepak bola Jawa Tengah membidik sejumlah penggawa Persis Muda saat mereka melakoni partai uji coba di Stadion Sriwedari, Jumat (29/1/2016). Pertandingan yang mempertemukan pemain pelajar muda ini sendiri berakhir dengan skor imbang, 2-2.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Ya, PPLP Jateng bertandang ke Solo tak hanya untuk berlatih tanding melawan Persis Muda, tapi juga berburu pemain potensial. Hal ini mengingat PPLP juga butuh pemain-pemain muda baru lantaran mereka yang sudah duduk di kelas XII akan segera lulus tahun ini.

“Memang ada beberapa pemain yang kami perhatikan. Tapi, itu baru awal. Mereka mesti melalui seleksi dulu. Terlepas dari itu, kami senang di berbagai daerah punya kantong pembinaan pemain muda seperti ini,” papar pelatih PPLP Jateng, Ashadi, akhir pekan ini.

Ketertarikan PPLP Jateng tak lepas dari bakat­bakat jebolan Persis Junior yang kini menghuni tim tersebut seperti Arga Permana, Fredyan Wahyu, Riki Junian, dan Roni Sugeng. Peran mereka cukup vital di tim dengan selalu masuk skuat inti.

“Kami akan kehilangan delapan pemain tahun ini karena mereka akan lulus. Maka dari itu, kami terus memantau calon anak didik baru,” imbuhnya.

Ashadi mengaku tertarik dengan beberapa penggawa Persis Muda. Namun demikian, ia mempersilakan para pemain lain untuk mengikuti seleksi masuk PPLP yang akan digelar Maret 2016 mendatang. Di sisi lain, ia sedang menyiapkan para pemain kelahiran 2000 untuk maju ke Popnas musim 2017 mendatang. Sedangkan mereka yang kelahiran 1998 dipersiapkan untuk turun dalam Kejurnas PPLP di Maluku, Mei 2016 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya