SOLOPOS.COM - Luis Milla saat memimpin latihan Timnas Indonesia (Liputan6.com)

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 gelombang pertama telah dimulai.

Solopos.com, TANGERANG – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, resmi memulai seleksi pemain di lapangan Sekola Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Selasa (21/2/2017). Seleksi itu diikuti oleh 25 pemain yang memang sudah ditunjuk Milla.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Latihan perdana Timnas U-22 ini berlangsung di bawah guyuran hujan dan dimulai pukul 08:00 WIB. Materi latihan yang diberikan oleh Milla berupa taktik, teknik, dan simulasi pertandingan. Di seleksi hari pertama tersebut, Milla fokus pada karakter pemain.

“Latihan hari ini adalah untuk melihat pemain, mengenal, dan lebih dekat dengan mereka. Itu penting buat saya. Selain cara bermain, saya juga ingin melihat sikap dan perilaku mereka,” kata Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa.

Milla tidak sendiri memantau latihan tersebut. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini dibantu para asisten, salah satunya Bima Sakti. Selain itu, seleksi kali ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

“Latihan ini untuk mengenal para pemain. Saya ingin lihat apa yang mereka lakukan ketika berada dalam ruang yang lebih kecil. Apakah mereka akan mengoper atau menggiring,” kata Milla.

Proses seleksi timnas Indonesia U-22 gelombang pertama masih akan berlangsung hingga Kamis (23/2/2017) mendatang. Secara keseluruhan, seleksi dibagi menjadi dua gelombang.

Milla menuturkan, total ada 40-50 pemain yang dipanggil untuk seleksi tersebut. Pelatih asal Spanyol ini tidak menutup kemungkinan memanggil pemain yang telah dipanggil dalam seleksi gelombang pertama, untuk proses penyaringan kedua.

“Tapi tidak menutup kemungkinan pemain tersebut akan dilepas,” tutup Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya