SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior musim lalu mendengarkan instruksi pelatih pada sebuah pertandingan Ujicoba beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/dok

Seleksi Peris Junior untuk mencari sejumlah pemain menjelang Piala Suratin 2015.

Solopos.com, SOLOPersis Solo Junior (Jr) menggelar seleksi pemain dalam tiga tahap yang dimulai di Lapangan Kadipolo, Kamis (19/3/2015) nanti. Sebanyak 35 pemain bakal dijaring dalam seleksi yang diikuti para penggawa 26 klub internal Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Solo itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, mengatakan masing-masing klub internal diwajibkan mengirimkan maksimal lima pemain untuk mengikuti seleksi. “26 klub internal itu kami bagi menjadi dua, 13 klub mengikuti seleksi tahap pertama [Kamis] dan 13 klub lainnya mengikuti seleksi tahap kedua pada Jumat [20/3] nanti. Kalau belum selesai, kemungkinan akan kami jaring lagi melalui seleksi tahap ketiga pada Senin [23/3] nanti,” urai dia dalam jumpa wartawan di salah satu rumah makan di Solo, Selasa (17/3).

Seluruh peserta seleksi bakal dikerucutkan menjadi 35 pemain yang kembali berebut tempat dalam skuat Persis Jr. musim ini. Meski kembali menggelar seleksi, Eko menyatakan pemain Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., musim lalu bakal tetap dipertahankan. Namun, beberapa pemain musim lalu terpaksa dicoret karena telah berusia lebih dari 18 tahun.

“Kira-kira masih ada sekitar 60% pemain musim lalu yang bisa kembali memperkuat Persis Jr. musim ini. Sisanya akan kami jaring lewat seleksi ini,” kata Eko yang juga menjabat sebagai Bendahara PS MARS serta staf Bidang Promosi dan Pendanaan Ascab PSSI Solo itu.

Setelah menjaring 35 pemain dari 26 klub internal, proses seleksi akan dilanjutkan secara tertutup hingga tim pelatih menemukan 30 pemain terbaik. “Jadi, 35 peserta yang telah terjaring itu masih harus bersaing. Seleksinya akan kami lakukan sambil jalan, tergantung bagaimana kebutuhan tim nantinya. Tapi, kemungkinan kami hanya akan mengambil 30 pemain yang terdiri dari pemain musim lalu dan hasil seleksi,” imbuh Pelatih Persis Jr., Saifuddin. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya