SOLOPOS.COM - Ini dia para pemain Peris Junior musim lalu yang sukses menjadi runner up Piala Suratin Nasional. JIBI/Solopos/Dok

Seleksi Peris Junior untuk mencari sejumlah pemain menjelang Piala Suratin 2015, Kamis akan dilaksanakan. Sejumlah pemain musim lalu diharapkan tetap moncer.

Solopos.com, SOLO Pelatih sekolah sepakbola (SSB) Ksatria yang kini dipercaya menangani Persis Jr., Saifuddin, berharap pemain-pemain Persis Jr musim lalu yang sukses mengantarkan Laskar Sambernyawa muda ke final Piala Suratin U-18 Nasional musim lalu dapat kembali moncer membela tim asuhannya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Saya rasa satu bulan sudah cukup untuk mempersiapkan tim. Seleksi hanya tiga kali dalam bentuk game. Pekan depan selesai seleksi dan kami bisa langsung latihan tim,” ujar pelatih asal Aceh itu dalam jumpa wartawan di salah satu rumah makan di Solo, Selasa (17/3/2015).

Dia menyadari beberapa pemain musim lalu, saat ini memang masih memperkuat PPLP Jawa Tengah (Jateng), seperti Fredyan “Ucil”, Ricky Junian, dan Nico Pasura. Ucil bahkan masih serius berlatih bersama skuat proyeksi Tim Nasional (Timnas) U-19.

Kompetisi Piala Suratin 2015 untuk zona Jawa Tengah akan mulai diputar April mendatang. Oleh sebab itu, Saifuddin hanya memiliki waktu sekitar satu bulan untuk memantapkan persiapan tim. Kendati demikian, suksesor Agus Pratikno itu tidak mencemaskan singkatnya waktu persiapan bagi timnya.

Ascab PSSI Solo merombak manajemen serta tim kepelatihan Persis Jr. musim ini. Selain menunjuk Eko sebagai manajer dan Saifuddin sebagai pelatih, Ascab juga menyusun kepengurusan anyar.

“Susunan kepengurusan dan tim kepelatihan sudah kami susun tadi [kemarin] malam. Saya sebagai manajer akan dibantu Romli selaku sekretaris dan B.M. Anjasmara di posisi asisten manajer. Sedangkan tim kepelatihan terdiri dari Saifuddin sebagai pelatih kepala dibantu M. Didik Budiawan sebagai asisten pelatih, Benny Andriawan Wahyudi sebagai pelatih fisik, dan Aan Sampdoria sebagai pelatih kiper,” beber Eko. (Tri Indriawati/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya