SOLOPOS.COM - Sepakbola ilustrasi (freecomputerdesktopwallpaper.com)

Sepakbola ilustrasi (freecomputerdesktopwallpaper.com)

JOGJA—Dari total 45 pemain seleksi dari kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) dan Indonesia Super League (ISL) yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk melakukan training camp (TC) di Jogja, baru 14 pemain yang hadir latihan perdana di Lapangan UNY, kemarin (17/4).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Di antara 14 pemain yang hadir itu semuanya berasal dari kasta sepak bola kompetsis LPI. Tak ada satu pun pemain ISL yang menampakkan dirinya dalam skuat Garuda itu meski telah diundang secara resmi oleh PSSI.

Persoalan masih padatnya kompetisi menjadi alasan utama terlambatnya pemain yang diundang untuk mengikuti seleksi awal. Manajemen Timnas pun memaklumi adanya keterlambatan sejumlah pemain yang akan merapat ke skuat Merah Putih.

“Pemain yang belum datang, khususnya yang berasal dari kompetisi LPI saat ini masih sibuk dengan jadwal kompetisi klubnya masing-masing. Jadi kami memaklumi itu. Tapi setelah hari Minggu (22/4) nanti kami harapkan lebih lengkap dari sekarang ini, karena setelah tanggal itu jadwal kompetisi agak longgar,” ujar Direktur Operasional Timnas Indonesia, Ferry Kodrat kepada wartawan di lapangan UNY, kemarin (17/4).

Disinggung mengenai pemberian deadline kepada ejumlah pemain ISL yang juga diundang dalam Peatnas Timnas, Ferry menjelaskan tak memberikan batas waktu apapun. “Sebenarnya itu problem kami di tengah proses rekonsiliasi ini. Untuk itu kami tak memberikan deadline apa pun kepada mereka. Jika mau datang ya silahkan. Tapi setidaknya ada beberapa nama yang sepertinya berminat untuk bergabung,” tandas eks CEOPersibo Bojonegoro itu.

Tanto Belum Tampak
Kapten tim Persiba Bantul, Wahyu Wijiastanto belum terlihat dalam TC perdana Timnas yang digelar di Lapangan UNY. Pemain asal Karanganyar itu sebagaimana kembali disampaikan oleh Ferry Kodrat, rencananya akan merapat bersama dua rekan setimnya yang akhirnya terpanggil kembali oleh Timnas lantaran kemungkinan tak hadirnya sejumlah pemain ISL yang sempat diwacanakan. Dua pemain itu adalah gelandang Slamet Nurcahyo dan penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho.

“Kemarin Tanto menghubungi saya secara pribadi. Dia memberi tahu kalau dia akan bergabung bersamaan denga dua rekan setinya. Saat ini mereka masih berkomnstrasi di klubnya untuk mempersiapkan laga lawan Persijap Jepara,” tandas Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya