SOLOPOS.COM - Nil Maizar (goal.com)

Nil Maizar (goal.com)

JOGJA—Skuat Timnas sepak bola Indonesia harus melanjutkan program training camp (TC) di Jogja tanpa didampingi sang pelatih, Nil Maizar.  Meski begitu, urusan seleksi pemain tetap diserahkan sepenuhnya kapada eks pelatih Semen Padang itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Nil terbang ke Jerman guna mendapatkan pelatihan dari DFB (semacam PSSI milik Jerman). Nil harus mengikuti kursus kepelatihan itu sampai 11 Mei mendatang. Dia akan bergabung kembali ke tim pada 12 Mei, atau sehari sebelum kejuaraan
internsional An-Nakbah Tournamen di Palestina digelar.

Meski tak mendampingi TC, ofisial tim Merah Putih memutuskan untuk tetap menjadikan Nil Maizar sebagai penentu kebijakan seleksi pemain.

”Kami tetap menggantungkan kebijakan yang sangat krusial ini kepada dia (Nil Maizar). Dan saya kira ini tak masalah meski Nil tak bisa
secara langsung mendampingi tim,” ujar Asisten Pelatih, Fabio Olivera seusai memimpin latihan Timnas di Lapangan UNY, Rabu (25/4).

Menurut dia, Nil sudah memiliki gambaran 23 pemain pilihan yang akan dijadikan skuat inti pasukan Garuda dalam kejuaraan di Palestina itu. Selama sepekan ketika masih mendampingi tim, Nil sudah mencermati pemain-pemain yang kira-kira akan menjadi pilihan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya