SOLOPOS.COM - Sejumlah calon pemain Timnas sepak bola U-17 mengikuti seleksi di Arena Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (14/7/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

Solopos.com, SOLOWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis Solo menjadi kota dengan peserta seleksi timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 terbanyak.

PSSI dijadwalkan menggelar seleksi timnas timnas U-17 di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis jumlah peserta seleksi timnas U-17 di Kota Solo akan memecahkan rekor jumlah peserta seleksi yang digelar di Bali.

Jumlah peserta seleksi timnas U-17 di Bali pada 16 Juli 2023 lalu diikuti 947 peserta. Sementara di Pelembang 147 peserta dan Bandung 187 peserta.

“Ya saya optimistis jumlah peserta seleksi timnas U-17 di Solo akan lebih banyak dibandingkan di Bali,” kata Gibran dalam keterangannya, Rabu (19/7/2023).

Gibran mengajak seluruh warga Solo yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan PSSI mengikuti seleksi timnas U-17.

“Sejauh ini pesertanya [pendaftar] banyak, antusiasme luas biasa. Pokoknya yang namanya sepak bola Indonesia yang usianya semakin kecil mainnya lebih baik. Regenerasinya jalan,” ujar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Ayah Jan Ethes ini mengimbau sekolah sepak bola (SSB) yang memiliki murid dan memenuhi syarat seleksi mendorong mereka mengikuti seleksi.

“Silahkan ikuti seleksi dan prosedur yang ada dipenuhi. Semoga warga Solo berkesempatan [lolos seleksi] untuk nanti memeriahkan dan berpartisipasi langsung di event yang sangat besar ini,” imbuh Gibran.

Ditanya terkait kehadiran Ketum PSSI Erick Thohir yang akan datang ke Solo memantau langsung seleksi timnas U-17, Gibran mengatakan akan berkomunikasi terlebih dulu dengan mantan bos Inter Milan itu.

“Coba nanti komunikasi lagi, setahu saya belum ada jadwal untuk beliau hadir [memantau seleksi Timnas U-17] di Solo,” ucap dia.

Terkait keputusan soal Stadion Manahan Solo sebagai venue final sekaligus penutupan Piala Dunia U-17 2023, Gibran menyebut sejauh ini masih menunggu keputusan Ketua Umum PSSI dan Menpora.

Dia memastikan Kota Solo sudah siap jika ditunjuk, baik hotel, venue hingga sarana dan prasarana pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya