SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Persebaya Surabaya memastikan diri promosi ke ISL musim depan setelah membekuk Persikabo Bogor dengan skor 4-1 di semifinal Divisi Utama Liga Indonesia (DU LI) di Stadion Manahan, Minggu (8/9/2013) sore. Berbekal kemenangan meyakinkan ini, tim Bajul Ijo, sebutan Persebayasemakin pede menatap laga final Divisi Utama Liga Indonesia (DU LI) di Stadion Manahan, Sabtu (14/9/2013) mendatang. Persebaya sukses menjaga tren positif tak pernah kalah dari babak penyisihan hingga semifinal.

UstonNawawi dkk tak langsung menggempur tembok pertahanan Persikabo. Di menit ke-20, gelandang Persebaya, Srdan Lopicic memecah kebuntuan setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak dapat diantisipasi kiper Persikabo, Agus Rohman. Unggul sebiji gol membakar semangat anak asuh Tony Ho. Hingga turun minum, skor 1-0 masih tak berubah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di babak kedua, Persebaya yang memperoleh dukungan penuh Bonek Mania tampil kesetanan. Persebaya berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Srdan Lopicic di menit ke-55, Jean Paul Casimir E. Boumsong di menit ke-57 dan ke-80. Persikabo yang merana di partai semifinal ini memperkecil skor kekalahan setelah pemain andalannya, Alejandro A.Tobar menjebol gawang Bayu Cahyo Wibowo di menit ke-92. Skor 4-1 untuk kemenangan Persebaya tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persebaya, Tony Ho, mengatakan anak asuhnya siap tempur untuk meraih juara di DU LI di Stadion Manahan pekan depan.

“Target awal kami yang terpenting lolos ke ISL atau meraih tiga besar. Dengan lolosnya tim ke final, otomatis kami akan berjuang maksimal di laga final besok. Hingga saat ini, kami menjadi tim yang tak pernah kalah di DU LI,” katanya.

Terpisah, asisten pelatih Persikabo, Abdush Shobur, mengakui kekalahan telak dari Persebaya Surabaya. Dirinya berharap, Aliyudin dkk segera melupakan kekalahan dan fokus memperebutkan posisi tiga besar di waktu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya