SOLOPOS.COM - Pebasket Selandia Baru, Kruz Perrott Hunt (tengah) dan Flyn Cameron (kanan), berselebrasi seusai mengalahkan tim nasional Korea Selatan dalam laga babak perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Selandia Baru menantang tetangga mereka, Australia, di semifinal FIBA Asia Cup 2022 setelah di perempat final mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 88-78 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (21/7/2022) malam WIB.

Timnas basket Korsel mampu memimpin atas Selandia Baru di awal kuarter keempat meskipun kapten mereka Lee Dae-sung diusir oleh wasit karena dua technical foul beberapa menit menjelang periode sebelumnya berakhir.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Masalah kian membesar bagi Korsel setelah Choi Jun-yong juga diusir wasit karena dua technical foul beruntun saat pertandingan tinggal menyisakan satu menit 36 detik, setelah memprotes keputusan-keputusan yang dinilainya tidak adil.

Korsel yang saat itu sudah tertinggal 74-80 semakin kesulitan mengejar Selandia Baru yang melenggang mengunci kemenangan 88-78 lewat tripoin penampil terbaik mereka Flynn Cameron.

Sebelumnya, Australia memastikan meraih tiket semifinal FIBA Asia Cup 2022 seusai membekuk Jepang yang tampil tanpa pebasket andalan Yuta Watanabe karena mengalami cedera.

Baca Juga: Kaesang Pakai Nomor Punggung 3

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2022), Australia menang atas Jepang dengan skor 99-85. Australia menurunkan starter Thon Maker, Mitchell McCarron, William McDowell-White, Samson James Froling, dan Samuel McDaniel.

Laga semifinal antara Selandia Baru vs Australia akan dilangsungkan pada Sabtu (23/7/2022). Di hari yang sama pertandingan semifinal lain antara Lebanon kontra Yordania juga akan dimainkan.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Laga Persis Solo di Magelang, Paling Murah Rp50.000

Hasil pertandingan perempat final FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung Kamis (21/7/2022):

Australia (99-85) Jepang 85
Selandia Baru (88-78) Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya