SOLOPOS.COM - Rummenigge

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Football Espana

MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge, mengaku senang berjumpa Barcelona pada semifinal Liga Champions.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam babak undian Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (12/4/2013) sore WIB, dua tim terbaik Jerman akan saling jegal dengan dua wakil terbaik Spanyol. Borussia Dortmund akan bersua Real Madrid, sedang Bayern akan melawan Barca, guna mengamankan tiketnya ke partai final.

Barca dan Bayern merupakan dua tim terbaik Eropa dan difavoritkan sebagai jawara musim ini. Kedua raksasa Eropa ini bertemu terakhir kalinya, yakni pada perempat final Liga Champions musim 2008/2009 lalu, yang dimenangkan Barca.

Kembali berjumpa pada musim ini, tak membuat kubu The Bavarian, julukan Bayern, ciut nyali. Skuat besutan Jupp Heynckes justru disambut gembira.

“Barcelona adalah patokan bagiku di Eropa. mereka memenang Liga Champions lebih banyak dari pada tim mana pun dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Rummenigge.

“Mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini, dengan potensi serangan yang fantastis. Kami melawan mereka di 2009 dan menerima tantangan yang nyata.”

“Saya ingat pertandingan itu dengan baik dan saya tak benar-benar memikirkannya, karena itu sangat menyakitkan untuk ditonton. Namun, itu merupakan kesempatan hebat untuk melakukan banyak peningkatan sejak saat itu.”

Bayern akan melakoni leg pertama semifinal di kandangnya, Allianz Arena, 23 April. Setelah itu, Bayern giliran melakoni lawatan ke Camp Nou, markas Barca, pada leg kedua, 1 Mei.

“Saya rasa kami akan melihat dua pertandingan yang sangat bagus, bermain di level tertinggi. Selain itu, saya berpikir bermain di kandan kali pertama merupakan sedikit keuntungan, bertentangan dengan kepercayaan selama ini bahwa itu kerugian,” imbuh Rummenigge.

“Kami melihatnya saat melawan Juventus, di mana banyak orang mengatakan bahwa itu mungkin merugikan. Namun, kami menghasilkan kinerja yang hebat di kandang dan mengatur langkah ke leg kedua yang membawa kami ke semifinal.”

“Saya sangat gembira bahwa kami bisa bermain dengan tim terbaik di Eropa. Saya masih merasa Barcelona menjadi favorit terbesar memenangkan Liga Champions.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya