SOLOPOS.COM - Semifinal Liga Champions 2021-2022 (UEFA)

Solopos.com, JAKARTA—Empat tim kontestan semifinal Liga Champions 2021-2022 telah komplet setelah laga leg 2 perempat final, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Manchester City dan Liverpool menyusul langkah Real Madrid dan Villarreal setelah bermain imbang melawan Atletico Madrid dan Benfica.

Berlaga di Wanda Metropolitano Stadium, Manchester City bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan tuan rumah Atletico Madrid. Hasil itu membuat Manchester Biru menang agregat 1-0 karena pada laga leg 1 di Manchester City Stadium, mereka mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hasil imbang juga dialami Liverpool. Bermain di kandang sendiri Anfield, The Reds ditahan Benfica 3-3. Liverpool tetap melanggang ke semifinal karena unggul agregat 6-4 berkat kemenangan 3-1 pada laga leg 1 di Stadion da Luz.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: El Real Melaju, Villarreal Bikin Kejutan

Sebelumnya, Real Madrid secara dramatis juga menyingkirkan juara bertahan Chelsea. Meski kalah 2-3 di Stadion Sanntiago Bernabeu, El Real berhak melaju karena menang agregat 5-4. Ini berkat kemenangan Real Madrid 3-1 di kandang Chelsea pada laga leg 1.

Sementara Villarreal secara mengejutkan menghentikan tim raksasa Jerman, Bayern Munich. Berbekal kemenangan 1-0 pada laga leg 1 pekan lalu, Villarreal sukses menahan Bayern Munich 1-1 di Allianz Arena. Tim Kapal Selam Kuning pun melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Semifinal kali ini merupakan duel Inggris dan Spanyol. Berdasarkan skema drawing perempat final dan semifinal, Man City akan bersua Real Madrid di semifinal. Sementara Liverpool akan melawan tim kejutan Villarreal.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: Man City dan Liverpool Tak Terbendung

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini sebelumnya menyingkirkan tim raksasa Jerman, Bayern Munich di perempat final dan tim juara Italia, Juventus di babak 16 besar.

Merujuk situs resmi UEFA, laga leg 1 semifinal Liga Champions 2021-2022 dimainkan 27-28 April 2022. Sementara leg 2 semifinal berlangsung 4-5 Mei 2022.

 

Daftar 4 klub yang lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022:

Real Madrid

Villarreal

Liverpool

Manchester City

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya