SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelserkirchen (Solopos.com)– Manchester United akhirnya berhasil menaklukkan Schalke 04 dengan skor 2-0 dalam laga semifinal Liga Champions leg 1 yang digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (27/4/2011) dinihari WIB.
Dua gol MU masing-masing diciptakan di babak kedua oleh Ryan Giggs di menit ke 67, dan Rooney dua menit kemudian.

Laga yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu berlangsung cukup seru. Kedua tim tampak saling menyerang, bahkan peluang gol saling terbuka.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sakalipun demikian secara umum pada babak pertama Manchester United lebih dominan menciptakan peluang gol ke kandang Schalke 04. Misalnya, di menit ke-14 Hernandez melakukan tendangan di kotak penalti yang hampir saja menembus gawang Schalke.

Sejumlah peluang juga diciptakan oleh Fabio, Giggs maupun Rooney, namun ketangguhan kiper Schalke 04, Neuer, membuat gawang klub dari Jerman ini aman hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Manchester United kian menggencarkan serangan. Buktinya, pada menit ke 50 Chancharito berhasil membobol gawang Schalke. Namun karena dia dianggap telah berdiri offside gol itu pun dianulir.

Kebuntuan MU menciptakan gol akhirnya berakhir. Pada menit ke 67 umpan terobosan Rooney ke kotak penalti dan disambar Giggs lewat sepakan melewati sela-sela kaki Neuer. Gol, MU memimpin 1-0.

Baru berselang dua menit, MU kembali memperbesar kemenangan lewat kaki Rooney. Mendapat umpan terobosan dari Hernandes, Rooney langsung mencontek bola ke gawang Neure, 2-0 untuk MU.

Dua gol away MU ini akan menjadi modal sangat bagus melakoni leg kedua di Old Trafford sebagai bekal tiket final untuk MU di Liga Champions. (mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya