SOLOPOS.COM - Nathan Ake kemungkinan besar akan dipasang Manchester City untuk mengawal lini belakang mereka saat menghadapi Liverpool di Stadaion Wembley, nanti malam WIB. ((Twitter/ManCity)

Solopos.com, JAKARTA – Dunia akan kembali disuguhi laga berkelas antara dua tim sepak bola berkelas. Dua kandidat juara Liga Premier Inggris, Manchester City dan Liverpool, akan kembali bertemu dalam bigmatch.

Setelah tampil habis-habisan pada pekan ke-31 Liga Premier Inggris beberapa waktu yang lalu, keduanya kali ini akan saling berhadapan pada turnamen berbeda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 15 April 1989 Meninggalnya 96 Suporter Liverpool

Manchester City yang kembali bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Liverpool di semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/22) pukul 21.30 WIB nanti. Kali ini pertarungan mereka akan digelar di Stadion Wembley, London.

Menghadapi Liverpool lagi pada dua pekan sekaligus akan menjadi tantangan tersendiri bagi City untuk membangun mental para pemain mereka. Kontra Liverpool di babak semifinal nanti, City kemungkinan besar akan menurunkan Jack Grealish, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di lini depan.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions: City vs Real Madrid, Liverpool vs Villarreal 

Di lini tengah, mereka akan bisa memakai jasa Benardo Silva, Rodri, dan Ikay Gundogan. Namun, pada laga semifinal ini, City diragukan bisa memainkan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera ketika melewan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions lalu.

Sementara itu, Liverpool yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA dengan mengalahkan Nottingham Forest berambisi untuk kembali mendapatkan kemenangan dan melaju ke babak final FA Cup musim ini. Menghadapi City, Liverpool masih akan mengandalkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Luis Diaz atau Mo Salah pada lini serang mereka.

Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool: Adegan Penting Sebuah Drama Empat Babak

Di lini tengah Liverpool bisa mengandalkan Fabinho, Thiago Alcantara, serta sang kapten Jordan Henderson.

Kedua tim ini memang sudah tahu kelebihan dan kelemahan lawan masing-masing. Hal itu dibuktikan dengan hasil pertandingan terakhir mereka yang berakhir dengan hasil imbang.

Liverpool belum pernah mengalahkan City dalam lima pertemuan terakhir keduanya. Dari lima pertandingan terakhir, City berhasil mendapatkan dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

 

Kabar Terkini Tim
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan sangat sulit untuk melewatkan pekan ini setelah pertandingan yang melelahkan dari pekan lalu sampai pekan ini. Akan tetapi, dirinya tetap menjalankan laga malam nanti tanpa adanya alasan kelelahan dan lainnya.

Baca Juga: Dibuka, Lowongan Asisten Pelatih Persis Solo Academy

Hal tersebut juga dia terapkan kepada pemainnya dan mereka harus bermain dengan semangat penuh untuk menghadapi semifinal ini.

“Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa saya tidak ingin ada alasan [kelelahan]. Kami harus pergi ke Wembley dan memainkan permainan kami. Semifinal Piala FA selalu sulit, apalagi melawan tim ini [Liverpool]. Bahkan dengan pemain top fit dan beristirahat saja belum cukup,” ucap Pep dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memandang laga melawan City akan seperti laga final. “Pertandingan ini harus dilihat seperti final, kami harus melakukannya. Sekarang, kami memiliki 12 pertandingan tersisa, itu berarti kami harus melihat 10 pertandingan pertama ini seperti final.”

Baca Juga: Duel Perebutan Tiket Final, Atletico Madrid Waspadai Indonesia All Star

“Bayangkan sekarang jika kami akan bermain melawan City dan akan berpikir, ‘Ya, mungkin kami cukup menjadi lebih baik di bagian ini, sedikit lebih baik di sana. Tidak. Itu tidak cukup. Bagaimanapun, ketika melawan City, kami selalu harus melihatnya sebagai final, tetapi sekarang ini adalah semifinal. Ini adalah satu-satunya jalan untuk mencapai final,” ujar Kloppn dilansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain
Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Roberto Firmino, Luis Diaz, Sadio Mane.

Prediksi Skor
Pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat antar keduanya. Apalagi melihat pertandingan pada pekan lalu yang mempertemukan kedua tim, jelas akan ada saling jual beli serangan antar kedua tim di laga malam nanti.

Untuk hasil, keduanya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan, namun bisa saja hasil akhir akan imbang dan dilanjutkan dengan babak adu penalti.
Manchester City Vs Liverpool: 2 – 1
Manchester City Vs Liverpool: 2 – 2
Manchester City Vs Liverpool : 1 – 2



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya