SOLOPOS.COM - Guard Miami Heat Ray Allen (34) memasukkan bole ke basket dihadang guard Brooklyn Nets Shaun Livingston (14) (foto kiri). Sementara forward San Antonio Spurs Kawhi Leonard (2) menembak bola ke ring dihadang forward Portland Trail Blazers Nicolas Batum dan LaMarcus Aldridge serta and Robin Lopez. JIBI/Reuters/Soobum Im/Steve Mitchell-USA TODAY Sports.

Solopos.com, MIAMI — Miami Heat dan San Antonio Spurs akhirnya sukses menjejakan kaki ke final wilayah NBA. Heat berhasil menyingkirkan Brooklyn Nets, sementara Spurs menghentikan Portland Blazers.

Saat melakoni pertandingan gim kelima di American Airlines Arena, Miami, Heat berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 96-94. Dengan hasil itu, Heat sudah unggul 4-1, hingga tak perlu memainkan dua laga sisa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kemenangan di gim kelima ini, seperti dilansir detiksport, tak didapat Heat dengan mudah. Mereka sempat ketinggalan 66-75 hingga kuarter ketiga berakhir.

Heat yang tak mau mendapatkan malu di hadapan para pendukungnya, mampu mengetatkan defense di kuarter pamungkas. Mereka menahan laju poin Nets di angka 19, dan mampu mencetak 30 angka tambahan.

Heat pun menang dengan skor akhir 96-94, hingga melaju ke babak final wilayah timur. Mereka masih menunggu pemenang laga antara Washington Wizards melawan Indiana Pacers. Saat ini Pacers unggul 3-2.

Tampil sebagai top performer dalam laga ini, small forward Heat, LeBron James dengan 29 poin, sembilan rebound, dan lima assist.

Spurs Menang Telak

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung di AT&T Center, San Antonio, Spurs juga berhasil meraih satu tempat di final wilayah barat seusai memetik kemenangan telak atas Blazers dengan skor akhir 104-82.

Sempat mengumpulkan poin sama banyak, 19 angka, di kuarter pertama, Spurs lalu selalu bisa unggul di tiga kuarter berikutnya. Spurs suskes menambah 85 poin, sedangkan Blazers cuma 63.

Shooting guard Spurs Danny Green menjadi penampil terbaik dalam laga itu dengan 22 poin dan sembilan rebounds yang dibuatnya.

Spurs masih menunggu pemenangan laga semifinal wilayah barat, Oklahoma City melawan Los Angeles Clippers. Saat ini, Thunder masih unggul 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya