SOLOPOS.COM - Pelatih tim bola voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie memberikan keterangan seusai membawa timnas melawan Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023). (Antara/Bayu Kuncahyo)

Solopos.com, PHNOM PENH – Empat tim terdiri atas juara dan runner up Grup A maupun B akan berlaga di babak semifinal bola voli putra SEA Games 2023.

Indonesia sebagai juara Grup A akan menghadapi runner up Grup B Vietnam di semifinal, sedangkan juara Grup B Thailand bertemu runner up Grup A Kamboja.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pertandingan babak semifinal bola voli putra SEA Games 2023 tersebut akan digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Timnas bola voli putra Indonesia mendapatkan modal manis menjelang laga semifinal SEA Games 2023 setelah sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor telak 3-0, Sabtu (6/5/2023).

Kemenangan pada laga ketiga ini sebenarnya tidak berpengaruh karena tim asuhan Jeff Jiang Jie ini sudah memastikan diri lolos ke semifinal seusai menang lawan Filipina dan Singapura.

“Ini hasil yang bagus (menang melawan Kamboja) di tengah rotasi pemain yang terus kami lakukan. Saat ini kita tinggal bersiap menghadapi Vietnam di semifinal,” kata pelatih timnas Indonesia, Jeff Jiang Jie, seusai pertandingan melawan Kamboja.

Menurut dia, pada laga melawan Kamboja pihaknya menurunkan pemain sebagian berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan formasi terbaik untuk menghadapi laga krusial.

“Vietnam tim yang kuat. Makanya kami akan berusaha menurunkan pemain terbaik pada pertandingan nanti,” kata pelatih yang membawa timnas voli putra Indonesia merebut emas SEA Games Vietnam itu.

Jika dilihat dari tiga pertandingan sebelumnya, nama Rivan Nurmulki, Fehri Septian, Hendra Kurniawan, Doni Haryono dan Hernanda Zulfi kemungkinan bakal kembali menjadi andalan. Untuk setter bakal diperebutkan oleh Dio Zulfikri dan Nizar Zulfikar.

Sementara itu, salah pemain timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023, Doni Haryono, mengaku sudah siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan oleh pelatih untuk turun melawan Vietnam pada babak semifinal kejuaraan dua tahunan itu.

“Kalau diberi kepercayaan oleh pelatih saya selalu siap. Intinya adalah bermain dengan baik,” kata pemain yang baru saja pulang dari Jepang untuk memperkuat tim Nagano Tridents itu.

Sesuai jadwal, timnas voli putra Indonesia vs Vietnam akan dimainkan Minggu (7/5/2023) mulai pukul 17.00 WIB, sedangkan Thailand vs Kamboja dipertandingkan mulai pukul 19.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya